oleh

Di Tangsel Banyak Sampah, Begini Kata Bang Benyamin Davnie

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Jumlah penduduk di Tangerang Selatan semakin tahun semakin meningkat, di Kecamatan Ciputat terdapat 200 ribu penduduk, jika masyarakat membuang sampah sembarangan berapa ratus yang akan mencemari lingkungan.

Dalam satu hari produksi sampah di Tangerang Selatan mencapai 800 Ton, dengan diadakannya program Rumah Kelola Sampah oleh PT Hero Group ini semoga saja bisa mengurangi jumlah produksi sampah di Tangerang Selatan.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dalam sambutannya diacara Peresmian Rumah Kelola Sampah (RKS) Hero Group, Rabu (03/05) di Jl. Bhineka, Ciputat Tangerang Selatan Banten.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie akrab di sapa Bang Ben, dalam sambutannya lebih lanjut, menjelaskan, produksi sampah sebanyak 800 ton itu bisa dikelola dan bukan pula momok yang menakutkan, sebab sampah jika dikelola akan sangar bermanfaat.

“Sampah itu tidak jahat, dan sampah itu bisa dikelola, saya sudah beberapa kali menghadiri acara pengelolaan sampah, sampah sampah yang ada di Serpong, Pamulang, Ciputat itu dikelola dan sangat bermanfaat”, ujar Benyamin Davnie dalam sambutannya.

Sebagaimana diketahui, pengelolaan sampah di daerah merupakan kewajiban pemerintah, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No 18 Tahun 2008, dan
Peraturan Menteri Dalam Negeri No 33 Tahun 2010, Tengang Pedoman Pengelolaan Sampah.

“Dengan diadakannya Program Rumah Kelola Sampah (RKS) oleh Hero Group, produksi sampah sebanyak 800 ton di Tangerang Selatan ini, bisa berkurang,
dengan cara di kelola”, ujar Wakil Walikota Tangerang Selatan yang biasa dipanggil, Bang Ben.

Ditengah banyaknya produksi sampah di Tangsel dan banyaknya pemukiman kumuh, Wakil Walikota Tangerang Selatan ini, mengajak kepada semua elemen masyarakat, untuk sama sama menjaga lingkungan, dalam rangka, mengembangkan masyarakat Tangsel.

Baca juga :  Kapolsek Sinjai Selatan Hadiri Giat Edukasi Covid-19 Desa Aska

“Mari kita bangun kesadaran kolektif, tentang pentingnya mengelola sampah, sampah itu bersahabat dan sampah ini bisa dikelola, Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Hero Group yang sudah memfasilitasi masyarakat, dalam Pengelolaan Sampah”, ujar, Benyamin.

Sebagaimana diketahui, Rabu (02/05) di Jl. Bhinek Ciputat Tangerang Selatan, PT Hero Group melakukan pembinaan kepada masyarakat, tentang cara pengelolaan sampah, Program Rumah Kelola Sampah (RKS) Hero Group ini sudah dilakukan di dua daerah, diantaranya di Pekan Baru Riau, dan Ciputat Tangerang Selatan, Banten. (Red-Den/Gol/Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru