oleh

Pilkada DKI Tamat, Begini Komentar DPP APKLI

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Siapa pun yang terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada putaran kedua, itu tidak penting. Hal yang paling penting adalah bagaimana Gubernur dan Wakil Gubernur itu peduli pada Pedagang Kaki Lima atau PKL di Jakarta.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI), Ali Mahsun M, Biomed dalam Konferensi Persnya, dalam acara Tasyakuran pengurus baru APKLI, Selasa (02/05) di Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat.

Kepada wartawan, Ali Mahsun menyampaikan, yang terpenting Gunernur dan Wakil Gubernur, segera menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) Pedagang Kaki Lima, di DKI Jakarta, sebab penerbitan Perda ini dinilai sangat penting untuk para PKL.

“Jadi siapa pun yang terpilih yang penting Gubernur dan wakil Gubernur segera menerbitkan Perda PKL DKI Jakarta, Jadi hanya itu, kami tidak butuh Pemerintah Daerah (Pemda) memberikan bantuan sekian misalnya untuk PKL, bantuan yang sifatnya instan kami tidak butuh itu, yang kami butuhkan adalah berikan PKL kepastian” ujar, Ali Mahsun kepada wartawan.

Selain itu, Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia ini juga menjelaskan, agar pemerintah terutama Gubernur dan Wakil Gubernur di DKI Jakarta, segera memberikan lahan usaha untuk Pedagang Kaki Lima dan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang PKL.

“Saya kira pasangan Anies-Sandi, punya komitmen untuk itu, Jika Anies-Sandi tidak komitmen pada PKL, maka PKL akan menuntut kepada pemerintah agar diberikan lahan usaha di DKI Jakarta” ujar, Ali Mahsun.

Tak hanya itu, Ali Mahsun juga menambahkan, Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesua tidak ingin kejadianpada 5 tahun kebelakang, kembali terulang dan terjadi.

“Saya tidak ingin kejadian 5 tahun kebelakang kembali terjadi, wajah Jakarta dinodai oleh tragedi kekerasan oenguasa pada rakyatnya sendiri, kedepan penerbitan perda harus dilakukan oleh pemerintah” tambah Ali Mahsun.

Baca juga :  Paparkan Visi Misi, TEC Siap Berikan Pengabdian Terbaik Untuk Kabupaten Lampung Selatan

Diketahui, Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) menggelar Tasyakuran Pengurus baru, dalam acara tersebut, APLKI juga melakukan Konferensi Pers, dalam acara Konferensi Pers tersebut, APKLI menjelaskan, siap komitmen dan siap turun gunung mendampingi dan mendengarkan aspirasi Pedagang Kaki Lima di Indonesia. (Red-Den/Gol,/Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru