banner 728x250

Ketum APKLI Desak Jokowi, Agar Segera Buatkan Perpres Untuk PKL

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Asosiasi Pedagang Kaki Lima atau APKLI, mendesak Presiden Jokowi agar segera mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) terkait pelaksaan perpres No 125 tahun 2012, tentang bidang penataan dan pemberdayaan kaki lima.

Dalam konferensi Persnya, diacara Tasyakuran pembentukan pengurus baru ini, Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pedagang Kaki Lima, Dr. Ali Mahsum, M Biomed, meminta kepada Presiden agar segera memberikan perintah kepada bupati, walikota dan gubernur untuk segera menerbitkan peraturan daerah bagi Pedagang Kaki Lima.

banner 336x280

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pedagang Kaki Lima, Dr. Ali Mahsun , M Biomed dalam konferensi persnya, Selasa (02/05) di Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat.

Kepada wartawan kicaunews.com, Ali Mahsum menjelaskan, saat ini yang perlu digaris bawahi oleh pemerintah, yaitu masyarakat Indonesia kesulitan dalam mencari makan. Kami sangat khawatir kelaparan masyarakat ini tidak bisa terbendung baik oleh presiden maupun oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat masyarakat minta Revolusi rakyat.

“Yang perlu digaris bawahi, diakar rumput masyarakat kita sudah kesulitan mencari makan, APKLI tidak pernah putus asa apapun resikonya negeri ini milik kita, bukan milih bangsa asing”, ujar Ali Mahsum dalam konferensi persnya.

Dalam merespon persoalan itu, Asosiasi Pedagang Kaki Lima, telah menyiapkan Jalan tengah “The Midle way” untuk para pedagang kaki lima, dalam rangka untuk mengamankan Indonesia.

“Sebagai negara dan bangsa yang berdaulat, dalam rangka untuk menegakan ekonomu rakyat, mengembalikan kedaulatan ekonomi bangsa dan menggapai cita cita UU pembukaan UUD 1945” Demikian disampaikan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima, Ali Mahsum.

Selain itu, Ali Mahsum juga menambahkan, kepada semua Pedagang Kaki Lima agar bisa survive, dan wajib unggul menghadapi gempuran dasyat pasar bebas, dengan tempo sesingkat-singkatnya. APKLI berjanji dalam waktu dekat ini akan mendesak Presiden Jokowi untuk segera mencabut visi Ekonomi yang membuka ruang secara super liberal di Indonesia.

Baca juga :  Seminar KB Hadirkan Dua Narsum dari Medis dan Agama Disambut Antusias Para Bidan

“Dalam kesempatan yang baik ini saya akan menyampaikan kepada presiden, agar segera cabut visi ekonomi persaingan, yang membuka ekonomi Indonesia super liberal” tambah Ali Mahsum kepada wartawan.

Kami juga meminta, lanjut Ali Mahsum, Presiden Jokowi agar segera mencabut kebijakan Deregulasi perlonggaran Izin ritle modern yang hari ini, sudah masuk ke pelosok dan daerah daerah.

“Ini jelas membunuh dan menjajah ekonomi rakyat dan bangsa kita, supaya ini berjalan dengan baik, APKLI mendesak Presiden agar dapat menjadi bagian tak terpisahkan dari revolusi kaki lima indonesia”, lanjut Ali Mahsum.

Sebagaimana diketahui, Asosiasi Pedagang Kaki Lima atau APKLI, Selasa (02/05) menggelar acara Tasyakuran atas terbentuknya struktur kepengursan yang baru, dalam acara Tasyakuran itu juga, APKLI mengadakan Konferensi Pers.

Dalam acara tasyakuran itu juga, di hadiri puluhan pengurus Dewan Pimpinan Pusat, maupun Pengurus wilayah, turut hadir juga, pengurus wilayah Sumatera, dan pengurus Wilayah Jawa. (Red-Den/Gol/Kicaunews.com)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *