oleh

Era Pemerintahan Jokowi, DPP APKLI : Dana KUR Kemana?

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia atau APKLI, Ali Mahsun, M Biomed, mempertanyakan aliran dana Kredit Usaha Rakyat (KUR), yang diperuntukan pada 110 unit usaha rakyat oleh Pemerintahan Jokowi.

Dalam Konferensi Pers yang digelar di Jl. Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat. Ali Mahsun menyesalkan masih adanya Aguna, disebagian Bank-Bank Besar, dalam Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Jika memang betul Kredit Usaha Rakyat (KUR) ini diperuntukan buat rakyat, seharusnya lima juta Pedagang Kaki Lima bisa memberikan sumbangsih pada perekonomian rakyat. Demikian disampaikan Ketua Umum APKLI, Selasa (02/05) di Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat.

“Jokowi harus memastikan 110 unit usaha kemana alirannya dan kenapa sebagian besar Bank masih mensyaratkan Aguna, kalau memang betul Kredit Usaha Rakyat ini untuk rakyat, seharusnya lima juta PKL bisa memberikan sumbangsih pada ekonomi rakyat”, ujar Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia, Ali Mahsun dalam konferensi persnya.

Tak hanya itu, Ali Mahsun juga menilai, jika program Kredit Usaha Rakyat (KUR) konsisten diperuntukan buat rakyat, maka Kredit Usaha Rakyat (KUR) bisa menghasilkan 15 Juta pengusaha dan bisa membantu percepatan perekonomian di Indonesia.

“APKLI dalam waktu dekat ini, akan mempercepat penyaluran KUR kepada PKL, dengan kerjasama kami dengan Bank Artha Graha, dan Koperasi Mabadiku bintang sembilan” ujar Ali Mahsun (Tegas).

Dengan adanya percepatan perekonomian, lanjut Ali Mahsun, maka Pedagang Kaki Lima akan mampuh survive da mampuh bersaing dal dunia perdagangan, APKLI berjanji secepatnya akan turun gunung untuk mendampingi para PKL.

“Semua Jajaran APKLI sudah saya perintahkan, untuk turun gunung mendampingi kaki lima, menyapa kaki lima dan menyerap aspirasi PKL”, tambah Ali Mahsun.

Baca juga :  Terkait Pepres 125 Tahun 2012, Ketum APKLI : Desak Presiden Lindungi PKL

Sebagaimana diketahui, Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia atau APKLI, Selasa (02/05) menggelar Konfrensi Pers, diacara Tasyakuran pembentukan kepengurusan baru. APKLI rencananya dalam waktu dekat ini akan segera melakukan pelantikan pengurus dan Rapat Kerja organisasi.

Pantauan wartawan kicaunews.com, dalam acara Tasyakuran tersebut, dihadiri oleh Ketua dan Pengurus DPP APKLI dan DPD APKLI dari Jawa dan Sumatera. (Red-Den/Gol/Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru