oleh

APKLI : Negara Harus Berikan Lahan Pada Pedagang Kaki Lima

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Lahan untuk Pedagang Kaki Lima atau PKL, wajib diberikan oleh negara untuk lahan usaha, sebab mereka (PKL) mempunyai hak konstitusional, tanpa adanya lahan usaha, ekonomi rakyat tidak akan berjalan dan macet dan akan terjajah oleh kekuatan asing.

Minggu depan Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia atau APKLI, rencananya akan melakukan kemitraan dengan para pihak terkait, untuk menyiapkan lahan usaha bagi para Pedagang Kaki Lima Indonesia.

Demikian disampaikan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima, Ali Mahsum, dalam konferensi Persnya, diacara Tasyakuran Pengurus baru APKLI, Selasa, (02/05) di Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat.

“Ini penting dilakukan oleh APKLI, kaerena tanpa adanya lahan usaha, ekonomi rakyat tidak akan berjalan, dan mandek dan pertumbuhan ekonomi di negeri ini akan terjajah oleh kekuatan asing” ujar, Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) kepada wartawan.

Selain mendesak pemerintahan Jokowi agar memfasilitasi para Pedagang Kaki Lima (PKL), Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) juga menyiapkan lima instrumen revolusi kaki lima di Indonesia.

Berikut lima Instrumen Revolusi Kaki Lima.

Pertama, Lahan usaha untuk PKL wajib diberikan oleh negara.

Kedua, Jokowi harus memastikan 110 unit usaha yang diberikan untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR), kemana aliran dananya, dan kenapa sebagian besar Bank, masih mensyaratkan Aguna untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Ketiga, Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia, akan menyiapkan Finane Engenering (Bank Kaki Lima) untuk membiayai seluruh potensi usaha yang munculdari pedagang kaki lima.

Keempat, Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia, sudah menyiapkan Revolusi t
Teknologi Informasi, melalui aplikasi yang dibuat oleh APKLI, para Pedagang Kaki Lima (PKL), tidak perlu datang ke Tanah Abang, Kepasar Induk dan pasar lainnya, tapi PKL bisa menjual barang lewat alat teknologi yang dibuat oleh APKLI, dan kami sudah menyiapkan.

Baca juga :  Resmi Dikukuhkan, Ketum APKLI : Ini Adalah Kabinet Revolusi Kaki Lima

Kelima, Semua Jajaran APKLI baik di DPP maupun DPD, sudah saya perintahkan untuk turun gunung, mendampingi Pedagang Laki Lima, menyapa kaki lima dan menyerap aspirasi Pedagang Kaki Lima.

“Instrumen itulah yang akan kami lakukan selama dua tahun, agar rakyat kita sejahtera kembali, jika hal itu tidak dilakukan maka, rakyat akan menggugat negara, seban negara tidak hadir dalam melindungi bangsanya sendiri”, ujar Ali Mahsum. (Red-Den/Gol/Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru