oleh

Anies-Sandi Ditetapkan Jadi Gubernur Jakarta, Begini Saran Kader Muda Demokrat

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada putaran kedua telah usai digelar. Hasil real couint KPUD Jakarta menetapkan pasangan Anies-Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih.

Berdasarkan hasil pleno terbuka rekapitulasi penghitungan hasil suara, pasangan Anies-Sandi unggul sebanyak 57.97 persen atau 3.240.987, sementara Ahok-Djarot 42.04 persen atau 2.350.366 suara.

Pilkada DKI Jakarta, telah usai dilaksanakan, dan alhamdulillah KPUD Jakarta, sudah menetapkan hasil pengitungan di Pleno terbuka, pasangan Anies-Sandi unggul dengan perolehan suara sebanyak 3.240.987 suara atau 57.97 persen, kita berharap gubernur terpilih ini bisa menjadikan Jakarta kota yang kondusif dan manusiawi.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Kader Muda Demokrat (KMD) Drs. Son Haji Ujaji, M.Si, dalam keterangan tertulisnya sebagaimana diterima wartawan kicaunews.com, Selasa (02/05) di dapur redaksi, Jl. AMD Raya, Pondok Aren Tangerang Selatan Banten.

“Pilkada sudah selesai, dan alhamdulillah pasangan Anies-Sandi menang menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, saya atas nama Kader Muda Demokrat (KMD), Mengucapkan Selamat dan Sukses kepada pasangan Anies-Sandi, semoga amanah dan dapat menjalankan program yg pro rakyat” ujar, Son Haji dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, Kader Muda Demokrat ini juga lebih lanjut, menabahkan hal yang paling utama yang harus dijalankan oleh gubernur dan wakil gubernur terpilih adalah mengutamakan percepatan realisasi pembangunan perumahan untuk rakyat.

“Utamanya adalah mempercepat realisasi program pembangunan perumahan utk rakyat yang non Down Payment (uang muka) dan menumbuhkan kembali iklim usaha yg kondusif bagi Pengusaha Kelas menengah dan bawah di DKI Jakarta”, tambah Son Haji Ujaji.

Sebagaimana diketahui, dalam Pilkada putaran kedua, hasil real qount KPUD pada pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara, pasangan Anies-Sandi Unggul. Berikut hasil perolehan suara dalam pleno terbuka KPUD Jakarta.

Baca juga :  POM AU Lanud SIM Bersama Satpol PP Dan Polri Dengan Pemerintah Aceh Besar, Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Di Aceh Besar

Ahok-Djarot, 2.350.366 suara atau 42.04 persen, Anies-Sandi, 3.240.987 suara atau 57.96 persen, Jumlah Suara Sah, sebanyak 5.591.353 suara, dan suara tidak sah, sebanyak 58.075 suara
Jumlah Suara Sah dan Tidak sah, 5.649.428 suara, Partisipasi pemilih 77.08 persen. (Red-Den/Gol/Kicaunews.com)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru