oleh

Warga Rawa Bunga Gotong Royong, Begini Kata Lurah Pondok Kacang Barat

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan puluhan warga di Jl. Rawa Bunga, Rt/Rw 05/02, Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten ramai-ramai melakukan kerja bakti. Senin (01/05).

Kepada wartawan, Ketua RT 05 M. Sobri menjelaskan kegiatan bersih-bersih lingkungan ini rutin dilakukan warga, kebetulan ini hari libur, ya kita bersih-bersih.

“Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana bersilahturahmi antara warga, sekaligus menyambut bulan Ramadhan”, ujar, Ketua RT 05, M. Sobari, kepada wartawan.

Tak hanya itu, Sobri juga menambahkan, menghimbau kepada semua warga agar warga tidak membuang sampah sembarangan dan peduli kepada lingkungan.

“Kami menghimbau kepada warga untuk peduli lingkungan, khusus kepada pemilik rumah kontrakan agar melapor dan minta indetitasnya poto copy KTP sebelum menempati kontrakannya”, tambah Sobri.

Senada dengan Ketua RT, Handoyo Sekertaris RT menjelaskan perkembangan warga setiap tahunnya terus bertambah, berdasarkan catatan terbaru, saat ini sudah mencapai 135 kepala keluarga yang tinggal di lokasi tersebut, diluar warga yang mengontrak.

“Lokasi Rawa Bunga awalnya merupakan lahan kosong, namun sekarang sudah berkembang penduduknya, lahan kosong ini sudah dibangun oleh pemiliknya” ujar, Handoyo, Sekertaris RT 05 Rw 02.

Selain itu, Sekertaris RT 05 Handoyo menjelaskan kondisi lingkungan yang ada disekitaran Rawa Bunga, sejauh ini masih ada beberapa Jalan Saluran air dan juga masalah penerangan Jalan Umum (PJU), tahun ini sudah diusulkan di Musrembang

“Atas permitaan warga, ada beberapa jalan sudah mulai rusak diantaranya jalan Rabung I, Rawa Bunga IX, Rawa Bunga X dan Rawa Bunga dan Rawa Bunga, mereka minta jalan tersebut di perwaiki”, Jelas Handoyo.

Mengomentari aspirasi warga di Rawa Bunga, Kepala Kelurahan Pondok Kacang Barat, Yusdi Gozali menjelaskan ditahun 2017 telah direalisasikam pembangunan dibidang Infrastruktur sudah mencapai 90 persen, yang terdiri dari 10 RW di wilayahnya, diantaranya pembangunan Jalan dan Saluran.

Baca juga :  Seminar Geber Stop KDRT, Digelar DPP Perempuan Bangsan Dengan Menggandeng KPPPA RI Jelang Munas IV

“Belum lama, Pemerintah melalui Bapeda sudah menggelar Musrenbang tingkat Kota Tangsel untuk rencana pembangunan tahun 2018. apa yang di usulkan oleh warga mudah mudahan cepat dilaksanakan”, ujar Kepala Kelurahan, Yusdi Gozali.

Kami menghimbau lanjut Yusdi selain mengawasi warga juga, harus merawat apa yang telah di kerjakan oleh pemerintah, dia juga (Yusdi Gozali) meminta kepada warga agar terus menumbuh kembangkan Gotong Royong. (Red- Den/Gol/Kicaunews.com/Ek.Mar).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru