oleh

Tuntutan Buruh Harus Dipenuhi, Begini Kata PP GPII

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Bergolaknya gerakan buruh di May Day atau Hari Buruh Internasional di Indonesia, Senin (01/05) membuat semua elemen masyarakat angkat bicara. Kali ini datang dari Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia.

Para buruh merupakan tokoh terpenting dalam rangka memenuhi kebutuhan ekonomi. namun di samping itu para buruh juga menjadi pemasok devisa bagi bangsa dan Negara Republik Indonesia, khusunya bagi para buruh yang bekerja di luar negeri.

Demikian disampaikan Bendahara Umum Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia, Guntur Setiawan dalam keterangan tertulisnya, yang diterima wartawan kicaunews.com, Senin (01/05) di Kantor Redaksi, Jl. AMD, Pondok Kacang Barat, Kec. Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten.

“Tanpa adanya seorang buruh maka perekonomian suatu negara tak bisa berjalan dengan lancar, kerana merekalah yang mengorbankan tenaga , fikiran dan hal lain yang bertujuan membangun perekonomian dunia” ujar, Guntur Setiawan, dalam keterangan tertulisnya.

Kepada wartawan, Ketua Pengurus Pusat Aangkatan Muda Partai Golkar ini, menjelaskan, pemerintah sudah sepantasnya memikirkan nasib buruh di Indonesia, dengan mengabulkan tuntutan buruh, seperti Outsorcing, memberikan Jaminan Sosial dan Gaji/Upah yang layak bagi para Buruh(Tolak Upah Murah) harus dikabulkan pemerintah.

“Gerakan Pemuda Islam Indonesia, mendukung perjuangan buruh di Indonesia, dan meminta pemerintah agar mengabulkan tuntutan buruh”, Jelas Guntur Setiawan. (Red-Den/Gol/Kicaunews.com)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru