oleh

Pesta Rakyat di Pangandaran, Bupati Ajak Masyarakat Bangun Wisata

PANGANDARAN, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka menata dan mengembangkan kawasan wisata didaerah hasil pemekaran Jawa Barat, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengajak semua elemen masyarakat, untuk mendukung program pemerintah. Tidak hanya itu, H Jeje pun pengajak masyarakat untuk terus bersama-sama membangun ‘Pangandaran Hebat’ dimana yang menjadi jargon saat H Jeje mencalonkan dulu.

Program penataan tidak akan terlaksana tanpa adanya dukungan dari semua pihak, dari mulai kawasan pantai. Pantai Pangandaran adalah destinasi wisata yang ada dikabupaten Pangandaran diharapkan dapat selesai pada tahun 2018 mendatang.

Demikian disampaikan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dalam keterangan tertulisnya saat dihubungi wartawan kicaunews.com, Sabtu (29/04), diacara Pesta Rakyat, di desa Cintaratu Kecamatan Parigi, Pangandaran, Jawa Barat.

“Pemerintah Daerah saat ini sedang menata dan mengembangkan kawasan wisata, Program tersebut tidaklah terlaksana tanpa dukungan dari semua pihak”, ujar Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata. Red- (29/04).

Penampilan Tarian daerah pangandaran saat acara dimulai

Diketahui, dalam acara pesta Rakyat ini, yang digelar oleh komunitas Pangandaran Promosions board, dihadiri Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, Kepala Dinas Pariwisata, H. Undang Sohbarudin, Kapolsek, Camat Parigi, Danramil, Ketua Komunitas Sepedah Ontel Jawa Barat, dan juga tamu undangan lainnya.

Dalam acara pesta Rakyat juga, komunitas Pangandaran Promosions board menggelar pameran dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Ekonomi Kreatif, berikut pameran pesta Rakyat yang disuguhkan.

Kuliner Kampung Singkur, Budaya Seni, dan Budaya yang ada di Kabupaten Pangandaran, pentas seni dan lagu-lagu kas daerah, Tari Ronggeng Gunung. Adapun pengertian ” Singkur” menurut penataan masyarakat adalah, tempat yang mempunyai makna nyongcolang, ngabaranag, dan ngahibaran. (Eva, Red- Den/Gol/Kicaunews.com).

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru