oleh

Menolak HTI Berkeliaran, Mahasiswa Se-Banten Adakan Deklarasi

SERANG, KICAUNEWS.COM – Besok rencananya, ratusan mahasiswa dan pemuda se-Provinsi Banten akan mengelar deklarasi menolak konsep Khilafah yang menjadi flatform gerakan Hitbut Tahrir Indonesia (HTI).

Sebelumnya sempat beredar disosial media, sebanyak kurang lebih dari 3500 mahasiswa di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), mendeklarasikan diri membentuk negara Islam di Indonesia.

Deklarasi yang dilakukan HTI sebelumnya, mendapatkan respon negatif dari semua kalangan, salah satunya respon negatif dari mahasiswa, salah satunya dari Kosasi, Koordinator Forum Silaturahmi Mahasiswa (FSM).

Menyikapi tindakan HTI yang mendeklarasikan diri ingin mendirikan Negara Islam di Indonesia, mahasiswa se-Provinsi Banten, akan melakukan Deklarasi menolak HTI di Indonesia.

“Besok kita akan deklarasi di Stadion dan penandatanganan petisi, meminta kepada pemerintah agar HTI dibubarkan di Banten sampai Pusat,” ujar koordinator deklarasi, Kosasih saat ditemui, Senin, (01/05) di Serang Banten.

Koordinator Silaturahmi Mahasiswa (FSM) Kosasih lebih lanjut menambahkan, konsep khilafah islamiyah tidak sesuai dengan ideologi bangsa Indonesia, karena jadi islam tidak perlu menjadi Arab, hindu tidak perlu jadi India, kristen tidak perlu jadi orang Vatikan, yahudi tidak perlu jadi orang Israel.

“Berjalan sesuai koridornya saja, tetaplah jadi Indonesia yang kaya akan budaya dan keberagaman agamanya,” katanya.

Rencananya, deklarasi besok akan dilakukan penandatanganan petisi dari sekitar 50 organisasi mahasiswa dan kepemudaan yang tergabung dalam deklarasi bubarkan HTI.

Dan mereka akan menyerahkan petisi tersebut dan diserahkan pada Muspida untuk menjadi referensi bahwa organisasi tersebut dilarang.

Senada dengan kosasih, Ketua II PMII Kota Serang, Hayubi juga menjelaskan, penandatangan hasil deklarasi besok, akan diserahkan ke Muspida, sebagai bukti mahasiswa Banten meolak HTI.

“Siapapun yang tidak senafas dengan ideologi bangsa maka itu adalah bentuk makar untuk memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia”, jelas Hayubi.

Baca juga :  119 Pelajar yang diamankan Polsek Serpong di Kembalikan ke Sekolah

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dan informasi dari Kapolda Banten, terkait ada upaya makar yang dilakukan oleh HTI. (Red- Den/Gol/Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru