oleh

Karta Cahya Mekar dan PMI gelar Donor darah

Cilacap,KICAUNews.Com – Sebagai bentuk kepedulian Sosial kepada warga masayarakat, Karang Taruna Cahya Mekar desa Cibenying Kec.Majenang bekerjasama dengan PMI ( Palang Merah Indonesia ) Kotip Banjar melakukan donor darah bertempat di Pendopo Desa Cibenying Kec.Majenang Cilacap. Minggu (30/4/17).

Berbeda dengan kesan karang taruna yang akhir-akhir mendapat sorotan negatif dari masyarakat, Karang taruna Cahya Mekar desa Cibenying memberi contoh bagaimana fungsi dan tugas karang taruna yang sebenarnya, yaitu dengan memberikan dampak positif bagi warga masyarakat yaitu dengan ikut dan menghimbau masyarakat agar mendonorkan darahnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Karang Taruna Cahya Mekar Dedi mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap 3 bulan sekali. Karang taruna bekerjasama dengan PMI.

Ditambahkan Dedi kegiatan donor darah juga penting bagi keberadaan stok-stok darah di PMI. Hal ini berguna untuk menolong jika sewaktu-waktu ada Masyarakat Cilacap yang tiba-tiba memerlukan darah.

“Organisasi kepemudaan, Karang Taruna Cahya Mekar Desa Cibenying memberikan hasil karya anak muda dalam organisasi kepemudaan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar desa, dan juga masyarakat umum melalui donor darah ini,”ujarnya.

“Alhamdulliah Sekdes ( Pjs )desa Cibenying Wili Aryanto dan perangkat desa bisa ikut dalam donor darah ini. Mudah-mudahan kedepannya kegiatan donor darah ini juga bisa diikuti oleh desa-desa lain,”ujarnya. ( Agus Salim )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru