oleh

Pilgub DKI Selesai, Masih Ada Yang Harus Dievaluasi

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Prosesi Pilkada di DKI Jakarta putaran kedua telah usai digelar, meskipun telah usai, tidak dapat dipungkiri masig banyak persoalan yang harus dievaluasi untuk penyelenggaraan Pilgub yang lebih baik kedepannya.

Dinamika politik di Pilkada putaran kedua sangatlah tinggi, namun kedewasaan masyarakat Jakarta dalam berpolitik sudag cukup tinggi. Hal ini disampaikan ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, dalam sambutannya diacara rapat pleno terbuka. Sabtu (29/04) di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat.

“Seperti di Daerah Jakarta Timur ada 1 TPS yang menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) yakni di TPS 19 Pondok kelapa dan di Jakarta Pusat ada 1 TPS, TPS 1 Gambir karena melakukan pelanggaran yang substansional maka di lakukanlah PSU” ujar Soemarno, Ketua KPUD DKI Jakarta, dalam sambutannya.

Rekapitulasi di tingkat Provinsi ini, tambah Soemarno, adalah tahapan dari rangkaian proses rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilgub DKI, setelah rapat pleno penghitungan suara di tingkat kota.

Berdasarkan laporan wartawan kicaunews.com, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, pada Sabtu malam, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat provinsi.

Dalam rapat pleno terbuka itu hadir, Sekertaris Daerah DKI Jakarta H. Syaifullah, Sandiaga Uno Wakil Gubernur terpilih, Walikota Se DKI Jakarta ,Kepala Kesbangpol DKI Jakarta, Polres se-DKI Jakarta, Ketua KPU dan Anggota Se-DKI Jakarta, selain itu dihadiri oleh para saksi pasangan calon tingkat Provinsi nomor 2 dan 3 ,Ketua dan anggota Bawaslu DKI, Panitia Pengawas (Panwas) Kota se-DKI- Jakarta, serta Ketua KPU DKI Jakarta  dan seluruh Komisionernya. (Widhy- Den/Gol/Kicaunews.com)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru