oleh

Bibit Bawang Merah di Korupsi, Begini Komentar Mahasiswa Brebes

BREBES, KICAUNEWS.COM – Keluarga Besar Mahasiswa Daerah Brebes Jakarta akan terus memberikan dukungan secara moril, sekaligus meminta kepada Direktorat Reserce Kriminal khusus tindak pidana korupsi Polda Jawa Tengah, agar segera menangani kasus dugaan korupsi bibit Bawang Merah yang belakangan ini marak terjadi.

Sebab melihat anggaran bibit bawang merah, dengan jumlah miliyaran rupiah tersebut, diduga terindikasi korupsi dan bermasalah dalam proses distribusi bantuannya tersebut diberikan dalam bentuk barang, ada juga yang berupa uang tunai.

Demikian disampaikan Ketua Umum Keluarga Besar Mahasiswa Daerah Brebes Jakarta, Anisul Fahmi dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana diterima wartawan kicaunews.com, Minggu (30/04)
di kantor redaksi, Jl. AMD Pondok Kacang Barat, Tangerang Selatan, Banten.

“Kami melihat, sebagai salah satu poros ketahanan pangan daerah jawa tengah, Kabupaten Brebes mempunyai lahan pertanian yang sangat luas. Sehingga berbagai dana bantuan seringkali datang untuk menunjang keberhasilan pertanian, yang salah satunya adalah Anggaran yang diluncurkan APBN untuk bibit bawang merah”, ujar, Anisup Fahmi sebagaimana akrab disapa Gus Anis.

Diketahui, sebagaimana tertera dalam website Sekretaris DPKP, dana bantuan bibit senilai Rp. 5.489 Milyar yanng berasal dari APBN memang bermasalah, demikian diterangkan Didik Sidik Priyo Gutomo, sebagaimana tertulis dalam website DPKP.

Selain itu, Ketua Umum Keluarga Besar Mahasiswa Daerah Brebes Jakarta ini pun, menambahkan agar Bupati Brebes komitmen mengawal kasus dugaan korupsi ini, sebab sudah menjadi sebuah keharusan bagi setiap elemen penggerak daerah untuk tetap menjaga dan menyikapi kasus korupsi ini.

“Kami meminta agar Bupati komitmen dan mengawal kasus Kuropsi ini” tambah Anis (Tegas). (Faqih, Red-Den/Gol/Kicaunews.com)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru