oleh

Mahasiswa Serang Mendesak Pemerintah Agar HTI Dibubarkan

SERANG, KICAUNEWS.COM – Mahasiswa yang terhimpun dalam lintas organisasi menggelar diskusi dan deklarasi agar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang membawa semangat “Khilafah” di Indonesia untuk segera dibubarkan. Diskusi yang digelar oleh Forum Silaturahmi Mahasiswa (FSM) ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa ini sepakat, konsep Khilafah versi HTI adalah bentuk penghianatan kepada negara.

Demikian disampaikan koordinator Forum Silaturahmi Mahasiswa (FSM), Ahmad Kosasih, dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana diterima wartawan kicaunews.com, Sabtu (29/04) di Serang Banten.

“Kita ingin HTI dibubarkan, dengan adanya deklarasi mahasiswa di Bogor kemarin yang ingin menjadikan Indonesia sebagai negara khilafah, itu adalah bukti pengkhianat Pancasila dan UUD 1945”, ujar, Ahmad Kosasih.

Acara diskusi yang dihelat Forum Silaturahmi Mahasiswa dengan tajuk, “Apakah Relevan Khilafah di Indonesia” merupakan respon mahasiswa atas beredarnya video mahasiswa yang menginginkan konsep khilafah di Indonesia di sosial media (Sosmed).

Senada dengan Kosasih, Koordinator Pusat Badab Eksekutif Mahasiswa (BEM) Banten, Rendy Muhammad Yani juga menambahkan, konsesus kebangsaan harus tetap dijaga sebagai pemersatu bangsa, sebab Indonesia berdiri tidak hanya dibangun oleh satu kelompok dan satu agama.

“Di Indonesia, Islamnya ya Islam Indonesia. Khilafah ya NKRI tidak harus dibuat menjadi negara Islam, HTI itu ya harus dibubarkan, lah wong mengancam keutuhan berbangsa dan bernegara kita,” kata Rendy Muhamad Yani, dalam keteranhan tertulisnya.

Tak hanya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), ketua Himpunan Mahasiswa Buddhi Indonesia (Hikmahbuddhi) Serang, Rivaldo Wijaya juga sepakat terkait pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Pancasila mempunyai nilai luhur yang mempersatukan kita, beragam agama dan budaya” ujar Rivaldo Wijaya. (Red-Den/Gol/Kicaunews.com)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru