oleh

Dua Ormas di Tangsel, Salah Paham dan Saling Bacok

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Diduga ada kesalah pahaman antara kedua organisasi masyarakat, salah satu anggota ormas Forkabi dibacok hingga luka parah oleh anggota ormas BPPKB. Kejadian pembacokan terjadi, Jumat (28/04) sekitar pukul 15:00 wib, di depan Indomart Jl. Babakan Pocis Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan Banten.

Korban yang dibacok bernama Rudi Haryanto akrab dipanggil kodir anggota Forkabi, berdasarkan laporan, aksi pembacokan ini disebabkan karena adanya kesalah pahaman dari kedua belah pihak anggota ormas, baik ormas BPPKB maupun ormas Forkabi.

Berikut kronologi pembacokan anggota Forkabi yang dilakukan oleh anggota BPPKB, sebagaimana dirilis oleh wartawan kicaunews.com Jumat, (28/04)

Sekira Pukul 14.00 WIB Saudara. Ari dengan saudara Sarmat anggota BPPKB, sedang minum kopi didepan Indomart Baru Jl. Babakan Pocis Kel. Bakti Jaya Kec. Setu Kota Tangerang Selatan.

Kemudian datanglah saudara Didi anggota Forkabi, membawa senjata tajam yang diduga Mandau untuk menyerang Saudara Ari, setelah itu saudara Ari kabur meninggalkan lokasi.

Selanjutnya saudara Ari, memanggil rekan-rekannya dari Ormas BPPKB sehingga 40 Orang dari BPPKB datang menuju lokasi.

Akhirnya setelah bernegosiasi dengan Binmas Bakti Jaya Bripka Ruwito dan Lurah Babakan Darmo Bandor, telah mendapatkan hasil bahwa akan dibuatkan surat perjanjian antara saudara Didi dengan saudara Ari, ini disaksikan oleh RT, RW, Lurah serta anggota Binmas.

Meskipun sudah mendapatkan hasil namun belum dibuatkan surat keputusannya kumpulan massa dari BPPKB membubarkan diri.

Sesaat setelah anggota Ormas BPPKB membubarkan diri, terjadilah pembacokan terhadap saudara Rudi Haryanto akrab dipanggil kodir anggota Forkabi, di Jl. Raya Puspitek Ds. Kelapa Dua Kel. Babakan Kec. Setu Kota Tangerang Selatan.

Langsung anggota Forkabi pun membawa korban (Rudi Haryanto) ke Rumah Sakit Permata Pamulang, karena tak terima anggota ormas Forkabi pun langsung melaksanakan sweeping terhadap kendaraan yang melintas di TKP pembacokan, dengan sasaran Ormas BPPKB.

Baca juga :  Temu Karya Selesai, Barri Nahkodai Karang Taruna Kelurahan Muncul Tangsel

Saat ini Organisasi Masyarakat Forkabi masih menunggu keputusan untuk menyerang Ormas BPPKB.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui titik persoalan mendasarnya apa, dan belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian kepada wartawan.

Namun saat ini, langkah yang sudah diambil diantaranya, pemantauan terhadap ormas Forkabi dan melakukan laporan setiap saat. AKP. H. Abdul Kohar Kapolsek Cisauk melakukan kordinasi dengan Ketua Forkabi Setu, kota Tangerang Selatan, Banten, melakukan pengamanan dari anggota tertutup maupun terbuka, dan mengusulkan agar keluarga korban untuk membuat laporan polisi disertai Visum Et Refertum.

Saat ini Kapolsek Cisauk, AKP H. Abdul Kohar, Kanit Reskrim Cisauk, IPTU Rony Kanit Intel Cisauk, AIPTU Suharto, beserta anggota masih di rumah Ketua Forkabi Setu, kota Tangerang Selatan, Banten. (Red- Den/Gol/Kicaunews.com)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru