oleh

Dinilai Punya Kredibilitas dan Pengalaman, Irjen Boy Rafli Amar Kembali Jabat Kapolda

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Penunjukkan Irjen Boy Rafli Amar yang sebelumnya pernah menjadi Kapolda Banten kemudian diangkat menjadi Kadiv Humas Polri dan kini ditunjuk kembali sebagai Kapolda Papua didasarkan pertimbangan bahwa Irjen Boy Rafli Amar adalah figur yang tepat untuk mengelola keamanan di Papua.

Seperti diketahui, Pengalaman Irjen Boy Rafli Amar yang pernah mengelola keamanan di Banten, juga menjadi pertimbangan dalam memutasi Irjen Boy Rafli Amar sebagai Kapolda Papua.

Seperti dikatakan Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, kalau dilihat, wilayah Papua memiliki karakteristik yang berbeda dengan wilayah lain. “Dan potensi konflik juga ada sehingga perlu dikelola dengan benar dan tepat. Dan Pak Boy Rafli Amar adalah figur yang dapat mengelola wilayah tersebut, karena mempunyai figur yang tenang,” ujar Martinus belum lama ini.

“Boy Rafli juga pernah menjabat sebagai Kapolda Banten, sehingga berpengalaman untuk mengelola keamanan di wilayah,” tambahnya.

Lebih lanjut ditambahkan, Penunjukkan Irjen Boy Rafli Amar sebagai Kapolda Papua didasarkan pada surat telegram yang menjelaskan bahwa Irjen Boy Rafli Amar ditunjuk sebagai Kapolda Papua. ”Mutasi ini merupakan tour of duty dan pembinaan karir tehadap Pak Boy,” jelasnya.

“Dimana beliau menggantikan seniornya, Pak Paulus Waterpauw yang ditunjuk sebagai Wakabaintelkam Polri,” ujar Martinus.

Seperti diketahui, Irjen Boy Rafli Amar sendiri dimutasi bersama dengan 126 personil Polri lainnya baik perwira tinggi maupun perwira menengah.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru