Razia Gabungan, Pol PP Tertibkan PKL Nakal

0
Bagikan :

Tangsel, KICAUNews.Com – Satuan Polisi Pamong Praja Tangerang Selatan (Satpol PP Tangsel) dipimpin Camat Serpong, Bani Khosiyatullah mengadakan penertiban gabungan terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang ruas Jalan Raya Serpong, Jumat (28/4/2017).

Bani mengatakan, sebelum dilakulan penertiban sempat diadakan sosialisasi kepada semua masyarakat dan warga khususnya Pakulonan.

“Sebelumnya kita sudah melakukan sosialisasi dengan ketua Rt dan Rw yaitu sebulan yang lalu,. Setelah melakukan sosialisasi barulah kami memberikan surat teguran sebanyak tiga kali dan ketiganya baru kita beraksi,” ucapnya dilokasi.

Menurutnya, sudah ada sebagian dari PKL yang menertibkan dirinya sendiri sehingga hari ini Pol PP dan pihak gabungan hanya membereskan dan melakukan pembongkaran.

“Dalam penertiban gabungan terdiri dari gabungan Polsek Serpong dipimpin oleh Kapolsek Kompol Didik Putra Kuncoro, SIK.M  sebanyak 10 orang , 5 personil dari Koramil Serpong, 5 personil Dishub dan 20 personil Pol PP,” terangnya.

Bani mengatakan penertiban ini merupakan penerapan dari perda Tangsel no 9 tahun 2012. Dimana hal ini dapat memicu usaha Tangsel agar dapat memberi wadah sarana yang terisolasi untuk kawasan ini.

“Kami menghimbau agar masyarakat tidak berjualan di tanah Fasum yang mengganggu ketertiban lalu lintas, khususnya di Kecamatan Serut dan  Tangsel. Saya minta agar masyarakat ikut membantu ketertiban dalam pengunaan badan jalan dan ruasnya,” mengatakan.(Arf / Trs )

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*