oleh

LPA Desak Pemda Kabupaten Tangerang Segera Buat Regulasi Soal Warnet

KABUPATEN TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Ditengah maraknya situs pornograpi di internet, Lembaga Perlindungan Anak kabupaten Tangerang meminta agar Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, segera menerbitkan regulasi terkait usaha warnet, hal ini penting dilakukan agar anak-anak dapat terhindar dari dampak negatif internet.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Lembaga Perlindungan Anak, Dewi Sundari, dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan kicaunews.com, Jumat (28/04) di kabupaten Tangerang, Banten.

“Pemerintah Daerah (Pemda) harus bisa membatasi jam operasional warnet, khususnya warnet yang menyediakan game online”, ujar, Dewi Sundari dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, aktivis perempuan ini juga meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar melarang anak anak, khususnya usia pelajar untuk bermain game online dimalam hari, sebab pada waktu tersebut adalah waktu anak-anak belajar.

Selain itu, Dewi panggilan lengkapnya Dewi Sundari juga berharap agar penguasaha maupun pengelola warnet bisa lebih bijak dan lebih adil.

“Dimana para pengusaha warnet bukan hanya meraup, keuntungan saja, tetapi haruslah senantiasa dapat mendidik bukan sebaliknya yang menjadi pengrusak para generasi muda dimasa depan khususnya anak-anak negeri,” ujarnya, (tegas).

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi ataupun komentar terkait desakan Lembaga Perlindungan Anak kepada Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Tangerang, Banten. (Red- Den/Goler).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru