oleh

Jokowi resmikan dimulainya Rusunami di Tangsel

Tangsel, KICAUNews.Com –  Presiden Joko Widodo meresmikan dimulainya pembangunan Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Jalan Raya Bukit Sarua, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (27/04/2017).

Dalam acara itu, nampak hadir, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri ; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono ; Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany serta sejumlah pejabat dari PT. PP (Persero) Tbk serta BPJS Ketenagakerjaan.

Selain berkaitan dalam menyambut perayaan hari Buruh Internasional pada tanggal 1 Mei mendatang, peresmian Rusunami diatas lahan seluas 8,2 hektar tersebut merupakan tindak lanjut atas program pemerintah mengenai Sejuta Rumah untuk MBR.

“Enam ribu unit apartemen atau rusunami ini sebagai bagian dari Program Sejuta Rumah bagi MBR. Diharapkan pembangunannya selesai dalam dua tahun,” terang Hanif Dhakiri.

Rusunami “Loftvilles Serpong” itu nantinya akan memiliki 11 tower, dengan 6 tower diantaranya terdiri atas 6000 unit apartemen atau Rusunami yang dapat menampung sekira 18 ribu jiwa. Sedangkan peruntukannya dikhususkan untuk kalangan buruh, yang mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Luas bangunan tiap rumah adalah 30 meter persegi, terdiri atas dua kamar tidur, satu kamar mandi, satu dapur dan ruang keluarga. Rencananya, harga tiap unitnya hanya sekitar Rp. 293 juta.

“Tadi saya tanya ke pak Andi Gani (Komisaris Utama Perseroan), harganya satu unit Rp. 293 juta, DP nya 1 persen, berarti kira-kira dua juta sembilan ratus ribu, kira-kira mampu nggak pekerja? ,” tanya Presiden Jokowi, yang spontan di jawab kompak oleh para peserta yang hadir, “Mampu,”.

Sumber : NusantaraNews

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru