oleh

Jasa Tenaga Kerja di Bekasi Mandek, Kadis Disdikbud Dianggap Lalai

CIKARANG, KICAUNEWS.COM – Ratusan guru hononer dari tingkat SD, SMP dan SMA mengalami keterlambatan dalam menerima gajinya, hal ini disebabkan karena mandegnya pembayaran Jasa Tenaga Kerja atau Jastek oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kepada guru honorer.

Terlambatnya Jasa Tenaga Kerja alias Jastek ini, selama empat bulan, dari bulan Januari sampai April 2017 saat ini. Demikian disampaikan ketua umum Pemuda Cikarang Berdikari dalam keterangan tertulisnya, yang diterima wartawan kicaunews.com, Jumat (28/04) di Cikarang Jawa Barat.

“Ribuan nasib guru honorer dari berbagai tingkatan mulai dari SD, SMP, SMA tidak dapat haknya selama 4 (empat) Bulan. Berarti kan sudah jelas bahwa Dinas Pendidikan teledor dalam menjalankan kerjanya”, ujar ketua umum Pemuda Cikarang Berdikari, Neng Ulfah dalam keterangan tertulisnya.

Tak hanya itu, Pemuda Cikarang Berdikari ini juga menyesalkan soal keterlambatan Jastek tersebut, mereka menilai, dengan mandegnya Jastek bagi guru honorer, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, secara tidak langsung telah membunuh karakter guru di Bekasi.

“Menjelang Hardiknas yang dimana seharusnya pemerintah daerah kabupaten Bekasi melakukan perayaan atas peningkatan kualitas pendidikan. Ini kok malah Dinas Pendidikan kabupaten Bekasi seolah-olah membunuh dunia pendidikan”. ujar Ulfah, (kesal).

Senada dengan Ulfah, Kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Aang Jamasari yang juga Sekertaris Jenderal Pemuda Cikarang Berdikari menambahkan, akan segera mendesak kepada seluruh pihak terkait, terutama dalam persoalan pendidikan agar segera menyelsaikan nasib dan hak para pahlawan dunia pendidikan.

“Karena ini menyangkut kualitas dan mutu pendidikan di kabupaten Bekasi, Pemuda Cikarang Berdikari mendesak agar Pemda segera menyelsaikan masalah mekanisme pencairan Jastek.” tambahnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bekasi kepada wartawan.

Baca juga :  Kemenperin Gelar IID Awards Tahun Depan, IKM Perlu Inovasi Desain Kemasan

Biro Bekasi: Kiki Irwansyah.

(Red-De/Gol)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru