oleh

H – 10 sebelum Lebaran Tol Brebes Timur – Semarang akan di fungsionalkan

Brebes, KICAUNews.Com –  Asisten Operasional Kapolri Irjen Unggung Cahyono bersama rombongan meninjau Pos Pengamanan Exit Tol Brebes Timur awal pekan ini. Kunjungan itu untuk melihat perkembangan pembangunan Tol Brebes Timur- Semarang untuk arus mudik Lebaran 2017.

“Kami datang ke sini untuk mendengarkan sejauh mana progress pengerjaan proyek tol, mulai dari Brebes Timur ini sampai ke Semarang. Karena pada arus mudik dan balik Lebaran nanti ruas tol ini akan digunakan sesuai fungsinya,” ucap Unggung, Rabu, 26 April 2017.

Unggung mengatakan, untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran, jajaran kepolisian akan menggelar Operasi Ramadaniya 2017 selama 16 hari, terhitung sejak 21 Mei hingga 4 Juni 2017.

“Kalau untuk Lebaran nanti jatuh tanggal 25-26 Juni di hari Sabtu-Minggu. Makanya, H-10 sebelum Lebaran, tol ini akan digunakan secara fungsional,” kata dia.

Jalan Tol Brebes Timur – Semarang itu nantinya akan dicor beton LC setebal 10 cm. Jalan tol itu menjadi jalur arus mudik kendaraan dari arah barat, yakni ke Jakarta dan ke timur yaitu Semarang.

“Itu memang jalannya nanti digunakan fungsional tol LC ketebalan 10 cm mulai dari Brexit sampai ke Bandulan, Pemalang, lanjut ke Batang, Gringsing, Ngaliyan, Semarang,” tutur Unggung.( A S )

Sumber: Liputan6

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru