oleh

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Pangandaran Gencar Wujudkan ‘Pangandaran Hebat’

KAB. PANGANDARAN, KICAUNEWS.COM — Pasca terpilihnya Bupati Pangandaran H Jeje pada Pilbup Pangandaran yang mengusung jargon ‘Pangandaran Hebat’ terus dimaksimalkan.

Seperti dengan terus membuat terobosan-terobosan salah satunya menggelar Pekan  ketrampilan dan Seni PAI ( Pentas PAI 2017) yang langsung di resmikan oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata yang bertempat di lapangan alun-alun Parigi Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

adapun peserta yang terlibat dari siswa siswi tingkat SD, MI, SMP ,SLTP , MTS, SLTA dan Madrasah Aliyah perwakilan dari masing masing UPTD Disdikpora dari setiap Kecamatan se Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran H Jeje W, Menyampaikan kegiatan ini sangat di haruskan, mutu pendidikan di Kabupaetn Pangandaran harus terus di tingkatkan tidak hanya Pendidikan umum saja yang akan meningkatkan prestasi anak kita, program Pangandaran Hebat harus terus di maksimalkan.

“seperti Ajengan Masuk Sekolan ( AMS) juga Pangandaran mengaji. karena  Program ini berjalan dengan anggaran yang fantastis yang begitu besar agar supaya tujuan yang di dapat pun sesuai harapan kita menjadikan Pangandaran Hebat,” katanya.

Jeje membeberkan, menjadikan Pangandaran Hebat tentunya di  butuhkan para SDM generasi muda yang akan menjadi cikal bakal masyarakat pangandaran lebih ber etika, memahami pedoman Agama dengan baik dan benar sehingga tumbuh generasi yang berkarakter Islami berdaya saing menuju Pangandaran Hebat.

Senada dengan Bupati, DRS H Surman kepala Disdikpora Kabupaten Pangandaran juga angkat menambahkan, dalam pidatonya menyampaikan berbagai perlombaan yang di ikuti siswa siswi dalam kegiatan ini bertujuan menumbuh kembangkan bakat serta kemampuan dalam keterampilan dan kesenian juga jiwa religi yang santun.

“Jadikan kegiatan ini sebagai ajang komptensi sekaligus menciptakan rasa kebersamaan sesama peserta yang datang dari daerah lain untuk bertukar berbagi keterampilan dari para peserta yang hadir, maka ukir lah keterampilan anak didik kita  karena mereka lah generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Seperti diketahui, adapuun jenis lomba yang diikuti para peserta siswa dan siswi  adalah ; lomba cerdas cermat  ,musabaqoh , MTQ, lomba pidato, lomba kaligrafi lomba debat PAI, lomba Busana muslim dan beberapa lomba lainya.

Turut hadir dalam acara tersebut para kepala UPTD Pendidikan dari 10 kecamatan se Kabupaten Pangandaran  , juga Dinas terkait lainya dan  para tamu undangan.( EVA )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru