oleh

Mahasiswa: Agama Saat Ini Jadi Barang Dagangan Politik

CIPUTAT, KICAUNEWS.COM – Merosotnya kebinekaan bangsa Indonesia saat ini, menjadi salah satu faktor munculnya sentimen ras, suku, etnis, dan agama.

Saat ini agama menjadi barang dagangan untuk kepentingan politik di Indonesia. Demikian disampaikan Ketua Aliansi Mahasiswa Studi Agama-agama, Muhammad Yusuf dalam diskusi rutin yang digelar setiap minggu, Kamis (27/04)

Dalam keterangan tertulisnya, Muhammad Yusuf panggilan akrabnya Yusuf menjelaskan, mahasiswa Jurusan Studi Agama-Agama harus mampuh melihat dan mengkaji isu-isu sosial yang menyangkut keagamaan, dan mampuh memberikan pencerahan kepada masyarakat.

“Mahasiswa harus merespon dan mengkaji isu-isu sosial yang menyangkut isu keagamaan karena mahasiswa sejatinya adalah Agen Of Change” jelas Mahasiswa Jurusan Studi Agama-agama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Muhammad Yusuf yang akrab dipanggil Ucup.

Acara diskusi mingguan gencar dilakukan mahasiswa, dalam mengasah pola pikir, kali ini acara diskusi mingguan itu bertemakan “Kontradiksi isu-isu sosial, terhadap nilai-nilai Kebhinekaan”.

Hal senada juga disampaikan Nurul Ahmad, mahasiswa jurusan Studi Agama-agama, Nurul Ahmad, bangsa Indonesia itu bangsa yang plural, seharusnya perbedaan itu kita jadikan suatu anugerah untuk membangun negeri, bukan malah sebaliknya.

“Sebagai masyarakat yang plural, terdiri dari bermacam-macam suku, etnis, agama harusnya kita bangun perbedaan itu dengan kepercayaan, bukan saling tikung, tusuk, pukul untuk kekuasaan semata, karena kita NKRI kemaslahatan masyarakat harus di utamakan” ujar Nurul Ahmad. (Red- Den/Gol)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru