oleh

GB Parking UIN Jakarta Dinilai Tak Efektif, Begini Kata Mahasiswa

CIPUTAT, KICAUNEWS.COM –  Sistem GB Parking yang dijadikan sebagai pintu masuk dan keluarnya parkiran di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dinilai kurang efektif dan kurang layak untuk diterapkan. Sebab, sejak diterapkannya sistem GB Parking, kemacetan di dalam kampus saat mahasiswa ingin keluar, semakin macet total dan tidak terkontrol.

Demikian disampaikan salah satu mahasiswa Jurusan Ilmu Quran dan Ilmu Tafsir, Muhammad Faqih dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan kicaunews.com, Rabu (26/04) di Ciputat, Tangerang Selatan Banten.

Tak hanya itu, dalam keterangan tertulisnya, mahasiswa yang akrab dipanggil Faqih ini menjelaskan, sejak diterapkannya GB Parking, kemacetan di dalam kampus UIN saat mahasiswa hendak keluar, semakin parah.

“Macet di dalam kampus ini memang sering terjadi sejak di terapkannya sistem GB Parking oleh pihak rektorat 1 tahun yang lalu. Sistem ini sudah berkali-kali ditolak oleh mahasiswa, bahkan sampai mahasiswa pun geram melihat dan menentukan sikap untuk turun kejalan” ujar, Muhammad Faqih kepada wartawan.

Kemacetan ini, tambah Faqih disinyalir oleh lambatnya sistem GB Parking saat mengakses scan karcis saat mahasiswa hendak keluar, akibat lambatnya akses tersebut, ratusan mahasiswa harus menganteri.

“Mengakses Data Kupon keluar tentu memakan waktu sekitar 1 menit, untuk scen kupon, sementara motor yang ingin keluar ini ratusan, karena mayoritas mahasiswa UIN ini membawa sepedah motor saag ke kampus” ujar Faqih.

Tidak hanya itu, Muhammad Faqih itu juga menjelaskan, secara manual sebelum diterapkannya GB Parking, itu hanya 37 detik, sementara pas diterapkannya GB Parking pelayanannya lebih lambat.

“Ini jelas meresahkan bagi mahasiswa yang memiliki kendaraan, apa lagi kendaraan cengtre “Bonceng Tiga” maka sebaiknya pihak kampus harus memberikan solusi atas kemacetan yang selalu terjadi saat mahasiswa hendak keluar kampus” jelas Faqih.

Baca juga :  Sosialisasi Bahaya Narkoba, BEM ISTA Jakarta Gelar Seminar

Diketahui, GB Parking yang diterapkan dalam sistem parkiran kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, sudah berjalan satu tahun, sebelumnya, selama enam bulan pihak kampus masih melalukan uji coba. Ada pun dengan diterapkannya sistem GB Parking di UIN, pembayaran parkir mengalami kenaikan dari awalnya masuk Rp. 500 naik menjadi Rp. 1000.

Sejauh ini, belaum ada penjelasan alokasi anggaran kenaikan parkir dari pihak kampus, maupun dari pihak keuangan. Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak kampus.

Redaktur: Deni Iskandar/Goler.

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

1 comment

Berita Terbaru