oleh

SMAN 3 Tangsel Kedepankan Kualitas PPDB Program CIBI dan Peringatan Hari Kartini

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang berkualitas dari hasil Pendaftaran Peserta Didik Baru ( PPDB ), program Cerdas Istimewa Berbakat Istimewa ( CIBI ) ke IV tahun ajaran 2017-2018. SMAN 3 Pamulang Tangerang Selatan yang di pimpin oleh Ahmad Sofandy (Kasek ) melakukan penyaringan ketat kepada pendaftar dan lebih selekif menerima piagam yang dibawa oleh pendaftar sebagai referensi tambahan.

“Melalui program CIBI diharapkan sekolah sebagai penyelenggara mendapatkan input siswa/i berprestasi , kemudian siswa/ siswi berprestasi siap membawa nama baik sekolah di event-even local maupun Internasional. Sebagai salah satu sekolah favorit di kota Tangsel yang melaksanakan program CIBI, management SMAN 3 Pamulang merasa bertanggung jawab akan hasil maksimal yang akan dicapai siswa/siswi dan program pendidikan Nasional, karena PPDB program CIBI membutuhkan kesiapan yang matang dari beragam Bidang .

Liman Wakil Kesiswaan dan Guru Bahasa Indonesia SMAN 3 Pamulang, menambahkan kepada media kemarin, “PPDB program CIBI ke IV tahun ini telah dimulai , Tim Panitia menyiapkan 8 room untuk jurusan IPA dan IPS untuk pilihan siswa kelas X. Bagi Siswa/ Siswi yang tersaring dalam program CIBI mendapatkan hak dan kewajiban yang diatas rata rata untuk mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), selain itu program CIBI juga mendapat dukungan dana melalui Program Layanan Pengembangan (PLP) sekolah masing – masing.

“Saat ini pemakaian Bahasa Asing seperti Arab dan Jepang menjadi salah satu unggulan dan daya Tarik siswa /siswi untuk menuntut ilmu , dengan sederet prestasi telah diukir juga Sarana Prasarana dan SDM mendukung. Sampai saat ini pendaftar dominan berasal dari Sekolah Menengah Pertama Negeri se Kota Tangsel dan sekolah swasta,” Ujarnya.

Dijelaskannya, dimana nilai raport Siswa/Siswi dari semester satu sampai semester lima grafiknya harus ada kenaikan yang signifikan ini penting. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap anak didik terutama yang ingin melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi.

Disarankan untuk menghindari penumpukan jurusan tertentu di Perguruan Tinggi nantinya , ini untuk meminimalisir kemungkinan terburuk kegagalan untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri.
Selain itu, SMAN 3 memperingati Hari Kartini berlangsung dilingkungan SMAN 3 Pamulang merupakan program kerja OSIS.

Acara perdana ini untuk angkatan 27 kelas X, sosok Ibu Kartini merupakan salah seorang Pahlawan Emansipasi Wanita dan menjadi inspirasi Tim Panitia untuk menuangkan dalam Thema “Wanita Bunga Bangsa“.

Diakui oleh sebagian masyarakat Management SMAN 3 Pamulang agak ketat dalam menegakkan disiplin, Ahmad Sofandy selaku Kepala SMAN 3 Pamulang memberikan izin memakai sarana dan prasarana sekolah utuk memperingati Hari Kartini. Siswa dan siswi menggunakan pakaian adat Tradisional Nusantara.

Siswi kelas X SMAN 3 Elda,Milsa dan Syifani Panitia Hari Kartini mengatakan kepada media, pada hari ini kami bebas dari Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) harian, kegiatan ini merupakan salah satu bukti wanita tidak kalah dengan pria dalam mengisi pembangunan.

“Kami sangat menghargai sosok Kartini yang telah memberikan perubahan global dan dapat diterima oleh generasi muda, makna yang mendalam dari sekedar memperingati adalah menjiwai,” ujarnya.

Lalu tak dapat dielakkan diera globalisasi seperti sekarang, peran Ibu Kartini sebagai salah seorang Pejuang /Pahlawan Nasional mampu menjadi bunga bangsa yang harum namanya.

Sebagai generasi muda bangsa yang akhirnya dapat mengenal sosok Kartini lebih luas mereka ingin senantiasa mengikuti jejak Kartini , tugas mereka adalah melanjutkan cita-cita Kartini.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru