oleh

Bekuk Pengedar Narkoba, BNN Kota Tangsel Masih Tutup Mulut

TANGSEL, KICAUNEWS.COM –Jaringan alias Sindikat, peredaran narkotika Golongan I berhasil diungkap Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Tangerang Selatan Banten, berhasilnya BNN mengungkap jejaring narkotika ini hasil dari pengembangan laporan dan kerjasama serta peran serta masyarakat.

Demikian disampaikan petugas Badan Narkotika Nasional, Heri Istu Hariono, dalam konferensi persnya, Selasa (25/04), di Kantor BNN, Setu Tangerang Selatan Banten.

Penangkapan yang dilakukan pada (17/04) di kontrakan Terminal Angkot BSD Pasar Modern Jl. Rawa Buntu Utara, kec. Serpong Tangerang Selatan Banten ini, menangkap pengedar berinisial (SB) alias M, (52) tahun. Dari hasil penangkapan, BNN berhasil menyita, barang bukrti berupa.

5 paket kecil narkotika golongan I bukan jenis Shabu dengan berat brutto kurang lebih, 2,19 gram, 4 paket kecil narkotika golongan I dengan berat brutto kurang lebih 2, 07 gram, 1 paket kecil narkotika golongan I seberat 0,73 gram, dan 3 paket kecil narkotika golongan I dengan berat brutto kurang lebih 1,5 gram.

Kepada wartawan Heri Istu menyampaikan, pengedaran narkotika ini dari jaringan lapas di Jakarta, kedepan kami akan menyelidiki kasus pengedaran ini sampai tuntas.

“Jaringan Lapas Jakarta, langkah kedepannya kita akan menyelidiki dan menangkapnya, kita akan mendalami, dan akan mengungkap kasus ini, nah teman teman wartawan jika ada yang tau laporkan ke kami” ujar, Heri Istu Hariono dalam konferensi Persnya di Kantor BNN kota Tangerang Selatan Banten, (25/04).

Sebagaimana disampaikan BNN kota Tangerang Selatan, sepanjang tahun 2016 sampai 2017, Badan Narkotika Nasional telah berhasil menciduk 9 tersangka kasus narkoba di tahun 2017 baru 1 orang.

“Tahun lalu (2016) kami sudah menindak 9 orang tersangka, dengan jumlah kurang 56 kg sabu, kalau tahun ini (2107), baru satu, baru yang ini”

Baca juga :  BNN Menghadiri Penyuluhan Narkoba di Sekolah Cikal Harapan

Saat ditanya oleh wartawan dalam konferensi pers, terkait siapa saja yang terlibat dan jumlah tersangka BNN berkilah.

“Kami gak mungkin ngomong disini karena ini hasil pengembangan, jadi razia kemarin kita dapatkan 4 orang” ujar, Heri Iptu Hariono.

Diketahui, dari hasil pengembangan BNN kota Tangerang Selatan, peredarah narkotika tersebut diperoleh dari salah satu napi disebuah lembaga pemasyarakatan di Jakarta.

Sampai saat ini petugas BNN kota Tangerang Selatan, masih melakukan pengembangan terhadap jaringan peredaran gelap narkotika yang melibatkan Napi lembaga pemasyarakat.

“Dengan terungkapnya jaringan atau sindikat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di wilayah Serpong kota Tangerang Selatan ini sebanyak 100 orang anak bangsa ini terselamatkan” ujar, Heri Istu Hariono.

Redaktur: Deni Iskandar/Goler

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru