oleh

Begini Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilgub DKI Putaran Kedua PPK Jatinegara

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Kecamatan Jatinegara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur mengadakan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kecamatan pemilihan Gubernur dan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Putaran kedua tahun 2017.

Rekapitulasi di tingkat kecamatan ini adalah tahapan dari rangkaian proses rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilgub DKI.

Acara bertempat di aula Kecamatan Jatinegara ini dibuka oleh Ketua PPK Jatinegara KPU Jakarta Timur Tedi Kurnia,SE Pada sambutannya Tedi menyampaikan apresiasinya kepada PPS Se kecamatan Jatinegara yang telah menghitung rekapan hasil pemungutan suara, dan juga seluruh warga DKI Jakarta yang telah berpartisipasi memilih.

” Tentu kita perlu memberikan apresiasi kepada seluruh warga Jakarta. Meskipun selama proses Pilkada dinamika politik sangat tinggi sekali. Toh mereka menyadari bahwa kita semua adalah warga Jakarta yang diikat dalam satu kesatuan. Jadi Pilkada DKI Putaran Kedua yang berlangsung pada 19 April lalu mencerminkan kedewasaan berpolitik kita yang sudah cukup tinggi,” ujarnya pada acara rapat pleno rekapitulasi Penghitungan suara (25/04/2017).

Camat Jatinegara Bapak Nasrudin Abu Bakar menyampaikan bahwa meskipun Pilgub DKI berjalan dengan lancar, tapi dia tidak memungkiri bahwa ada sejumlah persoalan yang harus dievaluasi untuk penyelenggaraan Pilgub yang lebih baik kedepan. Di Daerah Jakarta Timur ada 1 TPS yang menggelar PSU yakni di TPS 19 Pondok kelapa karena melakukan pelanggaran yang substansional maka di lakukanlah Pemungutan Suara Ulang (PSU)

Setelah ketua PPK Jatinegara Tedi Kurnia,SE membuka rapat pleno ini

“Kita akan memulai rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan. Sebelumnya mari kita buka rapat pleno terbuka hasil hasil perhitungan suara tingkat kecamatan pemilihan Gubernur dan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Putaran kedua tahun 2017 dengan membaca bismillah maka rapat pleno saya nyatakan dibuka.

Baca juga :  Penghitungan Suara Ketua RW 02 Cipinang Muara

Untuk di ketahui bahwa di kecamatan ada delapan kelurahan dan kita akan bagi menjadi dua kelas, Kelas A dan Kelas B.
Untuk di kelas A meliputi kelurahan Bidara Cina, Cipinang Muara,Kampung Melayu,Cipinang Cempedak yang akan di pandu oleh ketua PPK Jatinegara Tedi Kurnia,Se dan kelas B meliputi kelurahan Bali Mester, Cipinang Besar Selatan, Cipinang Besar Utara, Rawa bunga Yang akan di pandu oleh M Haris selaku Pokja Tungra PPK Jatinegara

Hasil Akhir Perolehan Suara di Kecamatan Jatinegara :

Pasangan Ahok Djarot No 2 : 63.779 Suara

Pasangan Anies Sandi No 3 :112.141 suara

Jumlah Suara Sah : 175.918 suara

Jumlah Suara Tidak sah : 1918 suara

Total Jumlah Suara Sah Dan Tidak sah : 177.836 suara

Pada rapat pleno terbuka ini hadir : Camat Jatinegara Bapak Nasrudin Abubakar, dari pihak polsek Jatinegara, Lurah Se kecamatan Jatinegara, PPS Se kecamatan Jatinegara Selain itu dihadiri oleh para saksi pasangan calon nomor 2 dan 3 serta Ketua dan anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Jatinegara.(A Widhy )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru