oleh

Cerdaskan Masyarakat Soal PEMILU, Bupati Pangandaran Resmikan RPP

KAB. PANGANDARAN, KICAUNEWS.COM —  Bertempat di kantor Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Pangandaran Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata resmikan  launhing Rumah Pintar Pemilu (RPP) kamis 20/04/2017.


acara ini merupakan pogram  dari KPU RI yang di harapkan mampu memberikan ruang khusus bagi masyarakat yang ingin atau mendapatkan informasi soal Pemilu juga menjadikan lokomotif untuk memasarkan Pemilu semakin inklusif. Pemilu semakin dekat dengan kepentingan  masyarakat , melihat saat ini KPU menghadapi situasi yang tidak mengenakkan jika melihat hasil survey. 

Turut Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran H Adang Hatari, Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat  juga hadir anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Perwakilan Partai Politik sekabupaten Pangandaran dan juga Perwakilan siswa atau pelajar tingkat SMA dan SMK Pangandaran. 

Dalam kesempatan ini Bupati Pangandaran menyampaikan ‘program KPU RI, Rumah Pintar Pemilu ( RPP) ini semoga bisa meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu Masyarakat pintar bagaimana menggunakan hak pilih dengan baik. walaupun masih banyak kekurangan fasilitas seperti ruangan yang panas karna Pangandaran daerah dekat laut dan AC Sangat di perlukan di ruangan RPP ini agar Pengelola dan Juga tamu undangan serta masyarakat dan pengunjung bisa lebih nyaman dan fokus dalam membahas kepentingan terkait Pemilu.

masih ditempat yang sama ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Wiyono Budi Santoso juga menilai bahwa Masyarakat  Pangandaran  tinggi partisipasinya, dalam PILKADA, walaupun Selama ini KPU Pangandaran tidak ada dana untuk sosialisasi dan edukasi terutama bagi pemilih pemula, kecuali dalam prosesnya.

“Maka dengan hadirnya RPP Program dari KPU pusat ini akan sangat membantu tugas KPU kabupaten untuk menginformasikan Langsung  kepada masyarakat seputar PEMILU,” ungkap ketua KPU Jabar Wiyono. B. S.

Dijelaskannya, Dari 27 Kabupaten di Jawa Barat Kabupaten Pangandaran menempati urutan ke tiga dalam persentase angka. Inti dari Dari demokrasi adalah partisippasi wujud kedaulatan rakyat, bagaimana rakyat harus tau dan ikut bertanggung jawab menentukan masa depan bangsa  serta semoga tidak hanya ramai di hari peresmian RPP saja, tetapi berkesinambungan .

“kita akan menyambut PILKADA mendatang dengan persiapan yang matang dengan adanya Rumah Pintar Pemilu (RPP),” tandasnya
(EVA/AGUS)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru