oleh

Majelis Muslim Papua Akan Maksimalkan Kinerja Demi Umat Muslim

PAPUA, KICAUNEWS.COM– Dalam rangka menangkal arus radikalisme agama di Papua, umat muslim yang terhimpun dalam Majelis Muslim Papua, akan melakukan harmonisasi dengan lembaga antara agama, untuk menjaga suasana peribadatan yang kondusif di Papua.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, Majelis Muslim Papua akan memaksimalkan peran dan fungsinya mempertahankan nilai-nilai Islam yang sangat rahmatan lil alamin (rahmat bagi semua umat), sebagaimana tertera dalam tujuan Majelis Muslim Papua itu sendiri.

Demikian disampaikan, ketua umum Majlis Muslim Papua, H. Aroby Ahmad Aituarauw, dalam pesan singkatnya yang diterima oleh wartawan kicaunews.com,  Minggu, (23/04) di Jakarta.

Dalam keterangan tertulisnya, H. Aroby Ahmad menyampaikan umat Islam harus melakukan pengembangan, komitmen dan harus peran aktif bagi muslim papua dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat.

“Kita harus mengembangkan kualitas dan kapasitas umat Islam dan institusi untuk mencapai pengakuan terhadap persamaan hak serta kedudukan dalam berbagai bidang kehidupan”, ujar, H. Aroby Ahmad Aituarauw, (23/04) dalam pesan tertulisnya, diacara Mukhtamar  Majelis Muslim Papua yang digelar di GOR  Waringin Abepura Kota Jayapura Papua.

Dalam acara Mukhtamar II ini, ketua umum Majelis Muslim Papua berharap, bisa tetap berpegang teguh pada visi dan misi Majlis Muslim Papua, dan menjadikan Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin.

“Majlis Muslim Papua harus bisa berkolaborasi bersama pemerintah, ini penting untuk dilakukan demi pembangunan dan kedamaian papua dan sebagi penangkal Radikalisme untuk keutuhan bangsa”, terang H. Aroby (berharap).

Majelis Muslim Papua Tidak Main Politik

Senada dengan H. Aroby, salah satu pendiri Majelis Muslim Papua Thoha Alhamid, meminta agar Majelis Muslim Papua tidak terjun dalam politik praktis pada pemilihan gubernur 2018 mendatang. Dia (Thoha Alhamid) meminta agara Majelis Muslim Papua agar tetap menjaga Independensinya sebagai organisasi keagamaan.

Baca juga :  JANGAN MENCARI KAMBING HITAM

“Jangan ada penggiringan massa kedalam politik, sudah pada besar dan sudah berkali-kali pilkada, saya pikir sudah pada faham, mana pemimpinya  yang bisa memberikan harapan dan memiliki harapan untuk membawa kedamaian dan kesejahteraan bagi tanah papua” ujar Thoha Alhamid.

Diketahui, Majelis Muslim Papua melaksanakan Mukhtamar II, yang bertempat di GOR  Waringin Abepura Kota Jayapura Papua, selama tiga hari.

Redaktur: Deni Iskandar/Goler

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

1 comment

Berita Terbaru