oleh

Wage Wardana : KPU Jakarta Timur Siap Gelar PSU

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — KPU DKI Jakarta, akan menggelar pemungutan suara ulang di dua Tempat Pemungutan Suara, atau TPS.

Komisioner KPU Jakarta Timur Wage Wardana mengatakan “PSU merupakan bentuk komitmen bersama antara KPU dan Panwaslu dalam memperbaiki kesalahan yg terjadi pada saat pemungutan suara.

Mudah- mudahan saja tingkat partisipasi pemilih dan semangat masyrakat akan tetap tinggi dalam mengikuti PSU di TPS 19 Pondok kelapa.

Lebih lanjut Betty Epsilon Idrus selaku Komisioner KPU DKI Jakarta mengatakan, dua TPS yang menggelar PSU itu adalah TPS 01 Gambir, Jakarta Pusat, dan TPS 19 Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

“Besok, Sabtu 22 April 2017,pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang ( PSU ) di mulai jam 07.00-13.00 ,” kata Betty

Menurut dia, pencoblosan ulang itu dilakukan, karena ditemukan pelanggaran, di mana ada dua orang yang menggunakan hak pilih menggunakan C 6 orang lain. “Ada lebih dari satu orang, yaitu dua orang, masing-masing TPS tadi menggunakan hak pilih menggunakan C 6 orang lain,” ujarnya.

Sebelumnya, hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua digelar pada Rabu 19 April 2017 lalu. Hasil hitung cepat menempatkan pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno unggul dibanding pasangan Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat. (A Widhy)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru