oleh

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Berharap Mahasiswanya Jadi Pekerja Profesional

CIPUTAT, KICAUNEWS.COM–  Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Dede Rosyada, berharap Program Study Kesejahteraan Sosial Fakultas Ilmu Dawah dan Komunikasi, bisa mencetak mahasiswanya menjadi para calon pekerja sosial yang profesional, serta memiliki kompetensi sosial dan kompetensi spiritual.

Hal itu disampaikan Prof. Dr. Dede Rodyada dalam acara seminar nasional yang bertajuk “Kompetensi Multikultural Bagi Pekerja Sosial Profesional” yang digelar di Auditorium Utama Harun Nasution kampus I UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Saya sangat berharap kepada Prodi Kesejahteraan Sosial agar mampu mencetak para calon pekerja sosial profesional yang handal dan memiliki kompetensi muktikultural, kompetensi sosial, dan kompetensi spiritual”, ujar Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Dede Rosyada diacara Seminar Nasional, Red. Sabtu (22/04).

Acara seminar nasional yang bekerjasama dengan Prodi Kesejahteraan Sosial UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Ikatan Pendidikan Pekerjaan Sosial (IPPSI) ini, dihadiri oleh 400 peserta, yang terdiri semua Stack Holder, baik Ketua Prodi Kesejahteraan Sosial, anggota IPPSI seluruh Indonesia, Dinas Sosial DKI Jakarta, Kepala Panti Sosial dan Kepala Lembaga Pelayanan Sosial berbasis LSM di Jakarta yang saat ini menjadi mitra kerja lembaga Prodi Kesejahteraan Sosial.

Senada dengan Rektor, Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa menuturkan, profesi pekerja sosial merupakan profesi garda terdepan di Kementerian Sosial dalam memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat.

“Dalam bekerja dengan masyarakat yang sangat multikultur seperti di Indonesia, maka perguruan tinggi sebagai penyelenggara pendidikan pekerjaan sosial diharapkan dapat membekali kompetensi multikultural”, tutur Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, dalam acara seminar nasional di Auditorium Utama Harun Nasution kampus I UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, sebagaimana dikutip dari indopolitika.com Sabtu, (22/04)

Baca juga :  Gerakan Mahasiswa Redup, Begini Respon Dema UIN Jakarta

Diketahui, dalam acara seminar nasional tersebut, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menjadi Keynote Speech, dengan narasumber Prof. Mas’ud Said, Dr. Kanya Eka Santi, Dr. Endrotomo, dan Dr. Arif Subhan, MA yang dimoderatori oleh Siti Napsiyah, MSW. Tak hanya seminar nasional, Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial juga menggelar workshop pengembangan Kurikulum Perguruan Tinggi (KPT).

Redaktur: Deni Iskandar/Goler

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru