oleh

Peresmian Gedung Baru Mapolres Tangsel, Begini Kata Airin

TANGSEL, KICAUNEWS.COM–Sempat tersendat dalam proses pembangunannya, Gedung baru Mapolres Tangerang Selatan akhirnya diresmikan, oleh Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan dan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. Jumat, (21/04) di Serpong Tangerang Selatan, Banten.

Dalam acara peresmian Gedung baru Mapolres Tangerang Selatan ini, dihadiri oleh semua Stake Holder, turut hadir juga Bupati Kabupaten Tangerang Zaki Iskandar, Walikota Depok M. Idris Abdul Shomad, Kapolres Tangsel Ayi Supardan, Calon Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto serta jajaran personil dari Polres Tangsel dan Pemerintah Kota Tangsel.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, dalam sambutannya menuturkan, pembangunan Mapolres Tangerang Selatan ini dapat selesai berkat dukungan dari semua pihak, baik pihak kepolisian maupun pemerintahan kota Tangerang Selatan.

“Tuntutan tersebut semakin besar karena penduduk Tangsel yang semakin meningkat sehingga keamanan dan ketentraman dilingkungan masyarakat dapat terpenuhi secara maksimal”, tutur Airin Rachmi Diany, saat memberikan sambutan pembuka diacara peresmian Gedung baru Mapolres Tangerang Selatan.

Walikota Tangerang Selatan dua periode ini berharap, dengan adanya gedung Mapolres yang baru dapat memberikan semangat dan spirit  yang baru jajaran personil Polres Tangsel dalam melayani masyarakat serta memberi keamanan dan ketentraman bagi masyarakat kota Tangsel secara maksimal.

“Adanya gedung yang baru, saya berharap dapat menjadi semangat dan Spirit yang baru untuk semua jajaran dalam menciptakan keamanan dan ketentraman kota Tangsel”, ujar Airin Rachmi Diany. (Tegas).

Senada dengan Airin, Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah kota Tangerang Selatan, yang telah membantu membangun gedung Markas Pilisi Resort Kota Tangerang Selatan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam membantu proses pembangunan sehingga pembangunan gedung dapat selesai pada waktunya. Hal ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Tangerang Selatan kepada Kepolisian dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, ujar, Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan dalam sambutan keduanya setelah Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Baca juga :  Perbaikan Jembatan Pondok Cabe, Warga: Puyeng Lihatnya

Mapolres Tangerang Selatan, lanjut Kapolda Metro Jaya, dibangun oleh APBD, ini adalah rumah rakyat, Polisi tidak bisa melarang masyarakat datang untuk mengadu dan mendapatkan pelayanan.

“Bangunan ini berasal dari rakyat, hasil dari pajak yang berasal dari rakyat sehingga menjadi Rumah Rakyat. Oleh karena itu Rakyat bisa datang kesini, mengadu, jalan-jalan juga boleh kesini,” lanjut Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan.

Sebagaimana diketahui, Kapolda Banten saat ini sedang berupaya mendorong Kapolres yang ada di Tangerang Raya, meliputi, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan segera untuk bergabung dengan Kapolda Banten, baik secara wilayah maupun secara hukum kepolisian.

Sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari Kapolres Tangerang Selatan, dalam mengomentari pernyataan Kapolda Banten. Saat ini Kapolda Banten sudah berupaya mengerahkan semua Stack Holder untuk menyurati Mabes Polri agar status hukum maupun wilayah kepolisan Kapolres Tangerang Raya yang saat ini masih menginduk ke Kapolda Metro Jaya, agar segera bergabung dengan Kapolda Banten.

Redaktur: Deni Iskandar/Goler

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru