oleh

KKGA Kecamatan Matraman Gelar Pentas Seni PAI

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Kelompok Kerja Guru Agama ( KKGA ) Kecamatan Matraman bekerja sama dengan Kantor kecamatan Matraman serta unsur KKGA SD se Kecamatan Matraman menggelar Pentas Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Siswa SD tingkat kecamatan pada tanggal 20 April 2017 bertempat di SDN Kebon Manggis 01 Kecamatan Matraman , Jakarta Timur

Ketua Panitia Pentas PAI mengatakan kegiatan pentas PAI ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya secara berjenjang.

Pentas PAI merupakan salah satu program yang dilaksanakan dari tiap kecamatan,Hasil dari tingkat kecamatan dilombakan kembali di tingkat Kotamadya dan hasil dari tingkat Kotamadya akan dilombakan ke tingkat Provinsi .Setelah di tingkat provinsi akan dilanjutkan ke tingkat Nasional.

Dengan mengusung tema “Komitmen Profesionalime Guru PAI dalam menciptakan Generasi Muslim Yang Islami”

Eratkan silaturahmi, gali potensi diri, raih prestasi tinggi, meraih ridho illahi “, ujarnya.

Pentas seni ini diikuti 49 Sekolah Dasar di V Binaan se kecamatan Matraman dengan cabang mata lomba yakni lomba cerdas cermat PAI, pidato PAI Putra-Putri, MTQ Putra-Putri, MHQ Putra- Putri, dan Lomba Marawis.

“Mudah-mudahan siswa-siswi dapat menjalankan dengan baik kegiatan pentas ini dan menghasilkan yang terbaik”, tambahnya.

Camat Matraman Achmad Fatahillah sangat mengapresiasi Kegiatan Pentas PAI ini, karena sebagai sarana dalam mempererat tali silaturahmi, serta upaya membentuk generasi yang kompetitif, kualitatif dan berakhlakul karimah, serta mengembangkan bakat, minat, potensi dalam mengembangkan kemampuan di bidang Pendidikan Agama Islam.

Lebih lanjut berharap Pentas PAI dapat memberikan motivasi kepada peserta didik agar lebih bergairah mempelajari dan mencintai pendidikan agama islam dan terpenting lagi yaitu Pentas PAI ini dapat mempererat ukhuwah islamiyah,dan membina persaudaraan dikalangan siswa, yang sekaligus menyaring peserta untuk di lombakan kembali pada Pentas PAI Tingkat Kotamadya Jakarta Timur yang akan di gelar tanggal 6 Mei 2017.

Baca juga :  Sufmi Dasco Ahmad : Kami Menginginkan Event Pilkada DKI Tidak Diwarnai Kecurangan

Hadir dalam pembukaan Pentas PAI yakni Camat Matraman Drs. Achmad Salahudin sekaligus membuka acara, Sambutan Satuan Pelaksana Pendidikan Kecamatan Matraman Ir. H Tukimin Nurhasyim, MM, Pengawas Binaan SD, Kepala Sekolah se Kecamatan Matraman. Ketua Panitia Pensi Pai Bapak Andi Yusuf.S.Pd.I, Ketua KKG PAI Bapak Nur Shofwan, S.Ag. (A Widhy)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru