oleh

Warga tanam ganja di ladang kopi, tertangkap

Baturaja, KICAUNews.Com – Kepolisian Sektor Baturaja, melalui Polsek Ulu Ogan, berhasil menangkap dan berhasil menemukan serta membabat ladang ganja yang bertempat di kawasan Talang Muara Air Bending, Desa Belandang, Kecamatan Ulu Ogan, OKU, pada Senin lalu. (17/04/17)

Kepala Kepolisian OKU (Kapolres) AKBP NK Widiyana Sulandari melalui Kapolsek Ulu Ogan, Iptu Duarsah saat dikonfirmasi wartawan menerangkan, anggotanya telah berhasil menemukan dan langsung membabat serta menangkap pemilik dari ladang ganja di kawasan Talang Muara Air Bending Desa Belandang. Pemilik ladang ganja tersebut bernama Tampin (45) thn warga Desa Mendingin Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Senin (17/04) sekitar pukul 05.25 wib.  Kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku, akhirnya dia mengakui jika dirinya memang benar menanam ganja di kebun kopi miliknya, terang Kapolsek Ulu Ogan.

Saat mengetahui jika pelaku menanam ganja di kebunnya, Kapolsek beserta Kanit Reskrimnya Bripka Putra dan Kanit Intel Bripka Edi TJ serta 3 orang anggota langsung menuju ke lokasi  tersebut.

Kapolsek Ulu Ogan Iptu Duarsah,
menerangkan butuh perjuangan ekstra   untuk sampai ke lokasi ladang ganja tersebut  tempat pelaku (Tampin), dan kami harus bermalam di hutan untuk sampai di lokasi  yang diperkirakan berjumlah ratusan batang ganja.

Pelaku kemudian diamankan di Mapolsek, dan saat ini pelaku dan barang buktinya sudah diserahkan ke Satnarkoba Polres Ogan Komering Ulu, untuk di tindak lanjuti, terangnya.

Sumber : Nusantaranews

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru