oleh

Berjalan Kondusif, Begini Kata Tim Independen Pemantau PB HMI

JAKARTA, KICAUNEWS.COM– Tim pemantau Independen yang dibentuk Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, Rabu, (19/04) kemarin, berjalan lancar, dan tim pemantau pun, mengapresiasi prosesi Pilkada putaran kedua berjalan dengan aman dan kondusif.

Sejauh pantauan Tim independen kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di lapangan, yang disebar disetiap TPS, tidak ditemukan kekisruhan dan relatif berjala. Kondusif. Demikian konfirmasi Wasekjen PTKP PB HMI, Agus Harta, saat dihubungi oleh wartawan. Kamis (20/04) di Jakarta.

“Meskipun ada sedikit ketegangan di TPS 32 kelurahan Rawa Bunga, karena ada 1 kertas suara yang sudah bolong, ketika dikonfirmasi oleh tim, kerusakan kertas suara tersebut bukan dari pemilih,” ujar Agus Harta, yang juga menjadi Koordinator Pusat Tim Pemantau Independen HMI.

Tak hanya itu, dalam pesan singkatnya, Agus menambahkan, hasil laporan tim pemantau kader HMI menyatakan kondisi di lingkungan sekitar TPS masih terbilang aman, karena dijaga oleh aparat Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Pergerakan massa sempat terjadi di Duren Sawit, Jakarta Timur dari warga yang tidak mempunyai surat C6. Tapi sudah diselesaikan dengan baik,” tambah Agus.

Diketahui, hasil hitung cepat, dari keseluruhan data yang masuk di 320 Tempat Pemungutan Suara (TPS) sampling pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Dhjarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) mendapatkan dukungan 42,51 persen, dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) memperoleh 57,49 persen.

Berdasarkan sebaran perolehan suara di Jakarta Barat, Ahok-Djarot menang dengan perolehan 50,76 persen dan Anies-Sandi 49,24 persen. Di Jakarta Pusat Ahok-Djarot memperoleh 44,54 persen dan Anies-Sandi 55, 46 persen.

Jakarta Selatan Ahok-Djarot 40,07 persen dan Anies-Sandi 59,93 persen. Jakarta Utara Ahok-Djarot 40,68 persen dan Anies-Sandi 59,32 persen. Jakarta Timur Ahok-Djarot 38,08 persen dan Anies-Sandi 61,29 persen. Ahok-Djarot menang di Kepuauan Seribu dengan perolehan 54,13 persen dan Anies-Sandi 45,87 persen

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru