banner 728x250

UGM Punya Rektor Baru, Ini Kata Ketua KASN

  • Bagikan
Prof. Sofian Effendi Ketua KASN RI
banner 468x60

JOGJA, KICAUNEWS.COM — Setelah melalui proses panjang pemilihan Rektor, Civitas akademika Universitas Gadjah Mada (UGM) kini mempunya rektor baru. Dimana Majelis Wali Amanat (MWA) UGM akhirnya memilih Panut Mulyono sebagai rektor UGM periode 2017-2022.

Menyikapi hal tersebut, Ketua KASN, Prof. Sofian Effendi, menyatakan proses pemilihan rektor UGM telah berlangsung dengan adil dan transparan. “Pemilihan rektor kali ini dapat menjadi contoh bagi perguruan tinggi lain dalam memilih putra-putri terbaik sebagai pimpinan tertinggi,” Katanya.

Dijelaskannya, Melalui proses yang sangat adil, transparan, dan jujur, MWA UGM telah berhasil memilih 1 dari 3 calon rektor yang terbaik. “UGM telah berhasil kembali menunjukkan dan menetapkan standar yang dapat digunakan oleh semua perguruan tinggi se-Indonesia bagaimana memilih calon rektor tanpa ribut-ribut, tapi dengan damai dan dengan semangat persaudaraan, semuanya demi kepentingan UGM,” ujarnya seperti dilansir dari laman UGM, Senin (17/4/2017).

banner 336x280

Seperti diketahui, Panut Mukyono berhasil menyingkirkan pesaingnya melalui tiga putaran. Pada putaran pertama, Panut memperoleh 15 suara, sementara Ali Agus dan Erwan Agus memperoleh 7 suara. Rapat pleno kemudian memutuskan untuk kembali mengadakan putaran kedua untuk memilih ranking 2 dan 3.

Dalam putaran kedua, Erwan Agus memperoleh 12 suara sementara Ali Agus memperoleh 13 suara. Di pemilihan terakhir yang menyisakan dua kandidat, Panut berhasil unggul dengan perolehan suara 15, sementara Ali Agus 10 suara.(Red) 

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *