oleh

Jelang Pemilihan, PB HMI Bentuk Tim Independen Pilkada

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Dalam rangka mengawal jalannya Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang akan digelar, rabu (19/04) besok, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, membuat tim pemantau Independent Pilkada. Tim pemantau independen ini akan disebar disetiap TPS di DKI Jakarta.

Demikian disampaikan, Wasekjen PTKP PB HMI, Agus Harta, saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, oleh wartawan kicaunews.com. “Dalam hal ini PB HMI berdiri sendiri, tanpa ada program kerja sama dari lembaga manapun. Juga untuk menyempurnakan gerakan Tim Pemantauan Independen lain di tiap-tiap TPS,” ujar, Agus Harta.

Mantan ketua umum HMI Cabang Jakarta Selatan ini, lebih lanjut menjelaskan, penyebaran Tim Pemantau Independen, ini akan disebar ditiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), sesuai dengan domisili kader-kader HMI se-Jakarta.

“Kami tidak bisa memastikan titik-titik rawan, namun kami tegaskan bahwa HMI memiliki tugas dan harapan sebagai kader umat dan bangsa, supaya proses pilkada DKI Jakarta Berjalan aman dan nyaman dengan mengedepankan azas kejujujuran dan keadilan,” lanjut, Agus.

Sebelum pembentukan Tim Independent, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), telah menggelar diskusi, untuk pembekalan konsep dan kerangka kerja tim lapangan, dengan menghadirkan Komisioner KPU Jakarta Timur, Deden F Radjab, sebagai narasumber.

Rencananya, PB HMI akan menyebar tim independen Pilkada, kesetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Jakarta. Dalam hal ini, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta, Selatan, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Editor : Deni Iskandar

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru