oleh

Jelang Pemilihan, Pengurus Besar Matlaul Anwar Angakat Bicara

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Ditengah panasnya Pilkada DKI Jakarta pada putaran kedua, yang akan digelar pada 19 April 2017 mendatang, Pengurus Besar Matlaul Anwar, mengajak seluruh umat Islam agar menggunakan hak pilihnya di Pilkada.

Ajakan tersebut disampaikan ketua umum Pengurus Besar Matlaul Anwar, KH. Ahmad Sadeli Karim, dalam keterangan persnya.

“PBMA mengajak seluruh umat Islam di DKI Jakarta menggunakan hak pilihnya dan hendaknya menggunakan hak politiknya secara cerdas dan bermartabat serta menjunjung tinggi kejujuran dan kebersamaan dan pilihan hanya semata-mata karena beribadah kepada Allah Subhanahu Wata’ala” ujar, ketua umum PB Matlaul Anwar, Kh. Ahmad Sadeli Karim.

Isi pernyataan sikap

Berikut ini pernyataan sikap, Pengurus Besar Matlaul Anwar dalam menyikapi Pilkada DKI Jakarta, putaran kedua.

1. PBMA melihat proses politik Pilgub DKI 2017 sangat bermakna serta menjadi barometer dinamika politik secara nsional. Oleh sebab itu maka proses Pilgub DKI hendaknya pelajaran sekaligus menjadi tauladan bagi bagi penyelenggaraan Pilkada di seluruh Indonesia;

2. Agar Pilgub berjalan langsung, umum, bebas, dan rahasia sesuai dengan amanat konstitusi serta bermutu hendaknya semua pihak menjaga suasana Pilgub agar berjalan aman, tertib dan lancar.

3. PBMA meminta semua pihak agar berhenti melakukan kampanye hitam, politik uang, dan intimidasi kepada pihakl ain yang tidak sejalan baik oleh pasangan calon, tim sukses dan pihak lainnya.

4. PBMA mendesak aparat keamanan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama Pilkada berlangsung serta menghimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban.

5. PBMA mengajak seluruh umat Islam di DKI Jakarta menggunakan hak pilihnya dan hendaknya menggunakan hak politiknya secara cerdas dan bermartabat serta menjunjung tinggi kejujuran dan kebersamaan dan pilihan hanya semata-mata karena beribadah kepada Allah Subhanahu Wata’ala;

Baca juga :  Kapolsek Gedebage Polrestabes Bandung Dan Gugus Tugas Covid- 19 Gelar Operasi Yustisi Cegah Penyebaran Covid- 19

6. Kepada penyelenggara Pemilukada DKI, PBMA mendesak agar bersikap adil dan professional dengan mematuhi semua ketentuan dalam penyelenggaraan Pilgub DKI.

7. Keberhasilan Pilgub DKI Jakarta adalah keberhasilan umat dalam menentukan arah, langkah serta tujuan Jakarta 5 tahun ke depan. Oleh karenanya pesta demokrasi ini bukan untuk memecah belah masyarakat melainkan untuk menyatukan semua elemen kebangsaan menjadi satu kesatuan dalam wilayah Negara Republik Indonesia.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru