oleh

Terkait Kasus Korupsi Badan Keamanan Laut, Begini Kata Konfrontasi

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Persidangan kasus korupsi Badan Keamanan Laut (Bakamala) yang terjadi tahun 2016, berjalan panjang setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menetapkan Fahmi Darmawansyah sebagai terdakwa.

Hasil persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), menyebutkan Fahmi membagi-bagikan uang, kepada pejabat negara diantaranya, Fahmi Habsyi, Eva Sundari Anggota DPR RI Komisi XI, Komisi I Fayakun Andriadi dari Fraksi Partai Golkar, Bappenas dan Kementerian Keuangan.

Demikian disampaikan Faisal Hardi, koordinator Komite Nasional Rakyat Anti Korupsi atau Konfrontasi, dalam keterangan tertulisnya. Senin, (17/04) di Jakarta Pusat.

“Keterangan Fahmi Darmawansyah melalui  BAP yg di bacakan Hakim sontak memberi Petunjuk baru kemana saja aliran dana Uang Korupsi Pengadaan satelitte monitoring tersebut” ujar, Faisal Hardi.

Selain itu, Faisal juga menambahkan, dalam kasus korupsi Bakamala terjadi pembagian uang secara masif pada pejabat negara. “Ada Peran Fahmi Habsyi dalam kasus korupsi ini, yang membagikan uang ke beberapa anggota DPR RI yang di diduga terlibat menerima uang haram tersebut Seperti Fayakun Andriadi dan Beberapa orang lainya”. tambah, Fahmi.

Melihat keterangan tersebut, lanjut, Faisal Hardi, kami meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi agar segera melakukan penyelidikan terhadap Fahmi Habsyi yang di duga membagi-bagikan aliran dana kasus korupsi kasus pengdaan Satelite Monitoring Fayakun sc” ungkap, Faisal Hardi.

Sebagaimana diketahui, dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Majlis Hakim sempat membacakan isi BAP milik Fahmi Darmawansyah No 31 Di Komisi Pemberantasan Korupsi Tertanggal 18 Januari 2017. Dalam Isi BAP yang di bacakan Hakim tersebut, Fahmi Darmawansyah mengungkapkan Bahwa uang Rp 24 miliar tersebut telah diberikan Kepada Fahmi Habsyi lalu dibagikan kepada Balitbang PDI Perjuangan Eva Sundari, yang saat ini menjadi anggota Komisi XI DPR RI dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Bertus Merlas, Anggota Komisi I DPR RI dari fraks Partai Golkar FAYAKUN ANDRIADi, Bappenas dan Kementerian Keuangan.(Deni)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru