oleh

Resmi Disematkan Jadi Dewan Kehormatan APKLI, Bos Artha Graha Akan Bantu PKL Indonesia Menjadi Seperti Thailand

DEPOK, KICAUNEWS.COM — Setelah dilantiknya Bos Artha Graha Indra Sintung Budiyanto sebagai dewan kehormatan di Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) yang secara resmi disematkan oleh Ketua Umum APKLI dr. Ali Mahsum pada minggu 16/4/2017 di Aula Prof. Lafran Fane Graha Insan Cita Depok Pada Munas V membuat para peserta semakin Percaya diri dalam mengembangkan Usaha tradisional.

Pasalnya, pasca dilantik dan disematkannya Indra Sintung Budiyanto sebagai dewan Kehormatan membawa semangat baru khususnya ditubuh APKLI tersendiri.

Bos Artha Graha Indra Sintung Budiyanto (Samping Kanan) sebagai dewan kehormatan di Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) yang secara resmi disematkan oleh Ketua Umum APKLI dr. Ali Mahsum (Tengah) pada minggu 16/4/2017 di Aula Prof. Lafran Fane Graha Insan Cita Depok

Dalam wawancara khusus usai pelantikan, Ketua Harian Yayasan Artha Graha Peduli, Indra. S Budianto berharap kedepan pedagang kaki lima yang tergabung di Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (Apkli) bisa berkembang seperti negara lain.

“Seperti contohnya negara Thailand  dimana ekonomi pemberdayaan itu 80% adalah pedagang kecil, dan disitulah ekonomi mereka sangat kuat dan negara itu menjadi sangat maju dan tidak ada masalah, ” terang Indra kepada awak media usai dilantiknya sebagai dewan kehormatan Apkli dalam Munas V Apkli di Depok. Minggu (16/4/2017).

Menurut Direktur Kredit Bank Artha Graha ini, Indonesia juga bisa seperti Thailand karna rakyat kita ini terutama di desa pengusaha kecil banyak sekali perlu di tingkatkan menjadi golongan menengah.

 

“Saya akan mengupayakan untuk meningkatkan kesejahteraan para PKL dalam mengembangkan usahanya agar tidak kalah bersaing,” jelasnya.
Untuk itu, Artha Graha dibawah kepemimpinannya akan meberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR). “KUR inicukup menyerahkan FK4 saja,” Ujarnya

Dijelaskannya, dengan begitu para PKL akan bisa lebih mengembangkan usahanya yang lebih kreatif agar tidak kalah bersaing.“kalau Fotocopy KTP, KK, Keterangan Usaha dan Kelompok Usaha itu sudah selesai, Biasanya prosesnya kurang dari 4 hari sudah selesai,” pungkasnya.(Jeff/Hen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru