oleh

Terkait Pemecatan Kader Golkar, Begini Kata Aldi R Napitupulu

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Pemecatan salah satu kader partai Golkar, Guntur Setiawan yang menjabat sebagai pengurus di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I, Provinsi DKI Jakarta, berbuntut panjang. Hal ini disebabkan karena sebelumnya, Guntur Setiawan tidak pernah diberikan sangsi secara tertulis maupun secara lisan.

Hal ini disampaikan Aldi R Napitupulu, saat mendampingi Guntur, ke Mahkamah Partai Golkar, untuk mengikuti persidangan perdananya. Guntur Setiawan di dampingi, Tim Advokasinya yang terdiri dari LBH, Advokasi Berkarya (PP AMPG) LBH Pemuda (DPP KNPI) dan YLBH RAM Indonesia. di Jl. Anggrek Neli, Jakarta Pusat.

“Kami menilai bahwasannya ini telah terjadi pelanggaran dan tidak sesuai dengan AD/ART dan Pedoman Organisasi (PO) oleh DPD I Partai Golkar Prov DKI Jakarta sehingga atas hal tersebut telah merugikan nama baik serta Harkat dan Martabat saudara guntur setiawan” ujar, Direktur LBH Advokasi Berkarya, Aldi R Napitupulu.

Selain itu, Aldi juga menambahkan, pihaknya akan terus mendampingi, dan akan membela hak-haknya sampai selesai. “Semoga saja yang Mulia Mejelis Hakim Mahkamah Partai Golkar dapat memberikan putusan yang seadil-adilnya dengan mempertimbangkan bukti-bukti yang kami miliki”. tambah Aldi.

Sebagaimana diketahui, Guntur Setiawan, salah satu pengurus DPD I Provinsi DKI Jakarta, Partai Golkar, menjalani sidang perdananya, kamis, (13/04) dan di dampingi oleh kuasa hukumnya.

Berdasarkan undang-undang nomer 2 tahun 2011 jo pasal 4 ayat (3) Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai GOLKAR. Jo Peraturan Organisasi nomer: PO-13/DPP/GOLKAR/XI/2011. Mengenai segala bentuk pemberian sanksi organisasi, termasuk sanksi pemberhentian sebagai anggota harus berpedoman pada mekanisme pemberian sanksi organisasi.(Den)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru