oleh

Dikonfirmasi Soal Rumah Warga Yang Ambruk, Begini Jawaban Kades Rancagong

KAB. TANGERANG, KICAUNEWS.COM — menindaklanjuti soal pemberitaan sebelumnya, dimana Firmasyah Korban Bencana Angin kencang yang meruntuhkan Rumahnya sampai saat ini belum menemui titik terang. Pasalnya, saat mencoba konfirmasi kepada pihak terkait tidak ada kepala desa karena sedang diluar dan cuma ada salah satu staf yang sedang bertugas.

“Nanti saja Konfirmasinya, Saya sedang mengendarai mobil,” singkat Suryadi Kepala Desa Rancagong saat dikonfirmasi Via Telepon Celluer oleh kicaunews pada rabu sore (12/4/2017)

Yang lebih anehnya, salah satu staf bagian pelayanan ibu suswanti yang mengetahui soal kejadian tersebut berceluk. “Desa tidak punya Dana,” Celetuknya.

Untuk diketahui, APBD Kabupaten Tangerang yang sudah disahkan untuk tahun 2017 pada desember tahun lalu oleh DPRD mencapai 4.5 triliun serta ditambah pemerintah pusat dengan Dana Desa dalam hal ini telah menganggarkan lewat kementerian desa yang begitu dahsyat anggarannya kenapa ko pemerintah desa bisa tidak punya anggaran.

Tidak hanya itu, Menurut UU Desa, pasal 72 ayat (1) pendapatan desa bersumber dari:
1. Pendapatan asli Desa terdiri atas hasil usaha, hasil aset, swadaya dan partisipasi, gotong royong, dan lain-lain pendapatan asli Desa;
2. Alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara;
3. Bagian dari hasil pajak daerah dan retribusi daerah Kabupaten/Kota;
4. Alokasi dana Desa yang merupakan bagian dari dana perimbangan yang diterima Kabupaten/Kota;
5. Bantuan keuangan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten/Kota;
6. Hibah dan sumbangan yang tidak mengikat dari pihak ketiga; dan
7. Lain-lain pendapatan Desa yang sah. (Tris)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru