oleh

JEMBATAN KALI ANGKE PONDOK JAGUNG BARAT DITINGGIKAN

Tangsel, KICAUNews.Com – Guna memberikan kenyamanan kepada para pengguna jalan yang melintasi jalan dan jembatan anak kali Angke dikelurahan Pondok Jagung Barat, kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Dinas PU Bina Marga Kota Tangerang Selatan, Selasa (11/04/2017) melakukan peninggian struktur jalan pada jembatan tersebut.

Menurut Hendry Sumawijaya, selaku Kepala Kasie pembangunan dan jembatan Dinas PU Bina Marga Kota Tangsel, saat dikonfirmasi oleh wartawan dikantornya menerangkan bahwa, pengerjaan proyek pengecoran dan peninggian jalan yang terletak dijembatan anak kali angke Pondok Jagung Barat merupakan program yang sudah terjadwalkan sebelumnya.

“Itu semua kami lakukan semata-mata untuk memberikan kenyamanan kepada para pengguna jalan yang sehari-hari melewati jalan dan jembatan tersebut, ” terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya memang pada akhir tahun 2016, Dinas PU Bina Marga Kota Tangsel telah melakukan revitalisasi jembatan anak kali angke yang terletak di kelurahan Pondok Jagung Barat. Dengan proses revitalisasi jembatan tersebut, struktur jembatan jadi lebih tinggi dari sebelumnya untuk mengantisipasi banjir yang memang sudah jadi langganan pada wilayah tersebut.

Sementara H. Djasan Lurah Pondok Jagung Barat saat dikonfirmasi via telepon menyatakan sangat berterima kasih kepada pihak Dinas PU Bina Marga Kota Tangsel yang telah meninggikan jalan dengan struktur jembatan anak kali Angke diwilayahnya.

“Jalan dan jembatan tersebut merupakan jalan alternatif dan vital yang menghubungkan wilayah kelurahan Pondok Jagung Barat dengan Pondok Aren. Untuk itu kami sangat mengapresiasi langkah revitalisasi dan peninggian jalan tersebut untuk mengantisipasi banjir yang sering terjadi pada jalan tersebut, ” pungkasnya.(SIMON  / TRIS )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru