oleh

Tanggapan Sesmen Kemenpora Soal Persiapan ICYF-DC 2018

JAKARTA, KICAUNEWS. COM — Kunjungan Presiden Islamic Conference Youth Forum of Dialogue and Cooperation (ICYF-DC) Elshad Iskandarov, diterima baik  oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga. Selain dianggap sebagai hal yang positif, kunjungan tersebut juga dinilai menguntungkan Indonesia, yang notabene masyarakatnya mayoritas beragama Islam.

Demikian disampaikan sekertaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, saat menyambut hangat kunjungan Presiden Islamic Conference Youth Forum of Dialogue and Cooperation (ICYF-DC) Elshad Iskandarov, di ruang kerjanya, Graha Pemuda, Lt 3, Senayan Jakarta Pusat.

“Saya mewakili Menpora menyambut positif kedatangan Presiden ICYF-DC yang ingin melihat seberapa jauh komitmen pemerintah Indonesia menyambut kegiatan pemuda OKI yang akan dilaksanakan tahun depan”. papar, Gatot S. Dewa Broto.

Selain itu, Gatot juga menilai, Islamic Conference Youth Forum of Dialogue and Cooperation (ICYF-DC), memberikan dukungan besar kepada Indonesia, untuk menjadi Indonesia sebagai tuan rumah di kegiatan pemuda tersebut.

“Kedatangannya secara khusus dan hanya ke Kemenpora guna memberi dukungan penuh kepada Indonesia karena dipandang wajar mengingat Indonesia berpenduduk muslim terbesar didunia” ujarnya.

Senada dengan itu, Presiden Asean Muslim Students Assosiation (AMSA), Safwan Noor, angkat bicara soal kunjungan tersebut, sekaligus memberikan dukungan penuh kepada  Islamic Conference Youth Forum of Dialogue and Cooperation (ICYF-DC) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Penduduk Indonesia yang mayoritas muslim, dengan jumlah pemuda hampir 62 juta dari 252 juta  penduduk di negeri ini, merupakan peluang strategis untuk berkontribusi dalam membangun peradaban masyarakat muslim di Dunia” ujar, Safwan Noor, saat dimintai keterangan persnya.

Sebagimana diketahui, Islamic Conference Youth Forum of Dialogue and Cooperation atau ICYF-DC, merupakan forum dialog dan kerjasama pemuda dengan Negara-negara, dan kunjungan ini sebagai wujud, mempererat persahabatan sekaligus dukungan terhadap keikutsertaan Indonesia sebagai calon Ibu Kota Pemuda OKI (OIC Youth Capital) pada kegiatan pemuda 2018 mendatang.

Baca juga :  Antisipasi Tauran Polsek Batujaya Patroli Jembatan Perbatasan Karawang-Bekasi

Ditulis oleh Deni Iskandar

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru