oleh

Pasca Kejadian Aksi Buruh, HMB Kecam Tindakan Kasat Intel Polres Tangerang

KOTA TANGSEL, KICAUNEWS.com — Himpunan Mahasiswa Banten mengecam keras tindakan resresip yang dilakukan kasat Intel Polres Tangerang, kepada salah satu buruh yang melakukan aksi piket buruh PT Panarub Dwikarya (9/3) kemarin, di Tugu adipura, Tangerang, Banten.

Ketua bidang pengembangan anggota Adhia Muzaki, menuturkan, tindakan represif kasat intel kapolres tangerang, sangatlah tidak elok dilakukan oleh aparatur negara.

“Bagi saya, tindakan refresif itu tidak elok dilakukan oleh aparat negara, apalagi ini berbicara kebebasan berekpresi yang itu dilindungi oleh undang-undang” tutur, Adhia, dalam keterangan tertulisnya, di Tangerang Selatan, Banten. Selasa, (10/3)

Selain itu, dalam keterangan tertulisnya, mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta ini menambahkan agar, kasus kekerasan ini, segera diusut tuntas, karena melanggar undang-undang.

“Kami menuntut agar kasus ini segera di usut tuntas, pemukulan kasat intel kepada aktivis buruh perempuan ini, jelas melanggar undang-undang, karena demontrasi itu tindakan yang dilindungi oleh undang-undang” tambah, Adhia.

Sebagaimana diketahui, aksi buruh, yang dilakukan di Tugu Adipura, di Tangerang Banten itu, dibubarkan Polisi, pembubaran aksi tersebut, berakhir pada perdebatan dan pemukulan pada dalah satu aktivis buruh perempuan bernama Emilia. Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian setempat atau pun dari Kapolri.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru