oleh

Mempertagas Arah Perjuangan HMI

Oleh: Agus Harta

Membaca, diskusi, kajian serta pergerakan, merupakan ciri yang dimiliki oleh kader Himpunan Mahasiswa Islam. Mempelajari dan meneliti sesuatu yang baru yang dianggap tabu, itu tugas kader Himpunan untuk mampu memecahkan sebuah persoalan, sekaligus memberikan jawaban yang bermanfaat untuk umat dan bangsa, itu pernah ada.

Kajian di imbangi dengan pergerakan, untuk menyempurnakan dan menegaskan bahwa HMI, berperan aktif sebagai organisasi perjuangan, itu pernah ada. Independensi HMI menghadapkan pada suatu kebenaran, bergerak menyampaikan aspirasi rakyat yang penuh dengan rasa kebersamaan dan tanggung jawab, tanpa pandang bulu dia siapa atau takut dengan siapa. Jika benar mereka bersalah, kita lawan, itu pernah ada.

Mendekati dunia nyata, di ujung usainya sebagai kader aktif, pergerakan Himpunan nyaris tak terdengar, independensi mulai menghawatirkan. Merasa tua dan mulai tak bertenaga. Saling aman dan saling mengamankan kelompok dan individual, itu pernah ada.

Hidup ini indah berwarna-warni tapi tak sewarna warni dengan partai politik yang keindahannya penuh dengan kepalsuan.
Sudikah Independensi HMI di asuh oleh gerombolan maling uang rakyat? dan itu pernah ada.

Kuwariskan pedang serta perisai HMI ini, kepada seluruh generasi Himpunan kedepan, pergunakanlah independensimu untuk Kalian menebas leher para koruptor dan pemerintah yang dzalim. Kita yakini, para pendiri pejuang Himpunan akan bahagia melihat keberanianmu menantang pengkhianatan dan merobohkan penyusup Independensi HMI.

Penulis Adalah Wasekjen Bidang PTKP PB HMI Peride 2016-2018.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru