oleh

Sebanyak 72 Sekolah Siswa SMA Setangsel Ikuti UNBK Serentak

Tangsel, KICAUNews.Com – Pantau Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat Sekolah Menengah Atas (UNBK SMA) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota tangerang Selatan (Dindik Tangsel), berikan arahanan kepada Siswa agar selalu kondusif dan siap hadapi UNBK.

“Dalam hal ini saya hanya ingin semua siswa memiliki persiapan serta kesiapan yang matang dan selalu diasah,” ujarnya.

UNBK yang dilaksanakan selama tiga hari, dengan emoat mata pelajaran yang diujikan sesuai dengan standar dan kemampuan siswa, dalam menghadapi UNBK.

“UNBK di laksanakan mulai dari tanggal 10-13 April dengan mengujikan empat mata pelajaran utama, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan satu mata pelajaran pilihan sesuai jurusan siswa,” jelas Taryono saat ditemui di SMAN 3 Tangsel, Senin (10/4/2017).

Taryono juga menambahkan bahwa Ujian Nasional tahun ini di ikuti 7838 siswa dari 72 Sekolah Menengah Atas Negeri se-Kota Tangerang Selatan.

“Ada 72 Sekolah tingkat SMA dan 5 Madrasah Aliyah yang akan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” ucapnya.

Dalam pantauannya di SMAN 3 Tangsel, tampak pelaksanaan ujian diapresiasi oleh semua siswa dan terlihat persiapan yang baik.

“Persiapan Ujian sudah 100% . Kami menjamin kelancaran jaringan dan arus listrik selama ujian berlangsung, kami sudah menjalin kerjasama dengan Pihak PLN dan Telkom,” tandas Taryono.

Kepala sekolah SMAN 3 Tangsel, Sopandy mengatakan bahwa siswa yang mengikuti UNBK hari ini di bagi menjadi dua sesi dengan penggunaan empat ruangan.
“UNBK di bagi empat ruangan dengan dua sesi yang terbagi dari 07.30 WIBsampai dengan 09.30 WIB, dan 10.30 WIB sampai dengan 12.30 WIB,” Terangnya.

Dalam arahannya Sopandy juga mengatakan bahwa siswa harus menjaga kesehatan serta selalu mempersiapkan diri kembali untuk menyelesaikan UNBK, dan beliau juga berharap agar semua siswa yang mengikuti UNBK dapat lulus dengan nilai terbaik.

Baca juga :  Babinkamtibmas Polsek Panyileukan Polrestabes Bandung Kontrol Kebun Sayuran di Lokasi Lembur Tohaga Lodaya

“Kalian harus menjaga kesehatan, serta menambahakan persiapan kalian untuk menyelesaikan UNBK yang dilaksanakan selam tiga hari ini,” harapnya.(Dr / Tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru