banner 728x250

Warga Pangandaran Sambut Baik Program PTSL

  • Bagikan
kades Cijulang Tharhim
banner 468x60

PANGANDARAN, KICAUNEWS.com — Program Presiden Joko widodo yang menargetkan lima juta sertifikat kepada Badan Pertanahan Nasional ( BPN) atau Penyertifikatan Tanah secara masal program Pemerintahan pusat yang di luncurkan Melalui BPN pusat sangat patut di apresiasi. Pasalnya, antusias warga Pangandaran mengenai program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini sangat besar Jawa Barat sendiri di targetkan mencapai 384.500 Bidang Tanah.


sebelumnya di beritakan saat launching program ini kepala kanwil BPN Jabar Sri Mujitono mengatakan tugas tersebut memang tidaklah ringan namun dengan dukungan semua pihak mampu membuat target tersebut bisa mencapai maksimal, PTSL untuk membatu warga masyarakat terkait sertifikasi Tanah bisa lebih cepat dan kantor BPN Jawa Barat termasuk bagus kinerjanya.

banner 336x280

Kabupaten Pangandaran khususnya di desa Cijulang kecamatan Cijulang dan desa Pajaten Kecamatan sidamulih, warga mengaku sangat terbantu batapa tidak yang semula biaya penyertifikatan Tanah di rasa sangat mahal tapi kini dengan adanya program PTSL warga masyarakat ( pemohon ) hanya di wajibkan untuk menyediakan 2 ( dua) buah patok dan 5 ( lima ) lembar materai saja.

ketika di konfirmasi awak media KICAUNEWS di ruang kerjanya kepala desa cijulang Tharhim sidik mengatakan program dari pemerintah pusat yang di luncurkan melalui BPN ini sangat membantu masyarakat dalam memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM), dan pastinya akan lebih mudah .
masih di tempat yang sama kades Cijulang Tharhim juga menjelaskan di Desa Cijulang kec Cijulang Kab. Pangandaran mendapatkan 7000 ( tujuh ribu ) Bidang Tanah dan di Desa Pajaten Kec,Sidamulih Kab, Pangandaran mendapat 4000( empat ribu) Bidang Tanah.(Eva)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *