oleh

Disdikpora Pangandaran Gelar FLS2N Tingkat SD

PANGANDARAN, KICAUNEWS.com — kegiatan Festifal dan lomba seni siswa nasional ( FLS2N) bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan  karya kraetif dan inofatif peserta  didik tingkat Sekolah Dasar, dengan mengedepankan sportifitas dalam pengembangan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat dan bakat  serta kemampuan.

Disdikpora  kabupaten pangandaran melalui uptd melaksanakan kegiatan FLS2N (festipal lomba seni siswa nasional) kegiatan yang di ikuti tingkat sekolah dasar(SD)di tingkat kabupaten ini menampilkan berbagi seni budaya salah satunya tari jaipong yang berasal dari kawasan pasundan ini.

kegiatan FLS2N 2017 yang di laksanakan di lingkup disdikpora tingkat kabupaten pangandaran bertempat di halaman kantor disdikpora kab pangandaran.
ketua penyelenggara yang juga selaku kasi kurikulum SD wawan waryono SPd ,menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk memfasilitasi dan memotifisai peserta didik yang mempunyai bakat di bidang seni agar dapat meningkatkan bakat dan kemampuan sesuai dengan bidang seni yang di milikinya .
di tambahkan kadis dikpora kab pangandaran Drs H.surman ,kegiatan FLS2n ini di harapkan bisa sebagai tambahan evalusi dalam kegiatan belajar mengajar para guru.dan tentunya akan mampu membuktikan sampai sejauhmana prestasi siswa melalui kompetisi ini, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama sekretarris disdikpora kab pangandaran Dr H M Agus nurdin juga mengatakan ,kegitan ini juga dalam rangka pembentukan sikap atau karakter yang penuh dengan kreatifitas serta meningkatkan rasa persahabatan yang tinggi antar sesama peserta didik ,untuk meningkatkan mutu pendidikan ,hal ini di karenakan kesenian dalam bentuk dan segala ragamnya ,merupakan wahana unutk mengexpresikan diri sesuai dengan tuntutan kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa menguatkan karakter menggugah daya cipta , serta membentukan kelembutan hati.(Eva)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru