oleh

PPK di selenggarakan guna membangun sekolah yang berkarakter

Tangsel, KICAUNews.Com – Dalam rangka membangun sekolah berkarakter, yang mampu mencetak calon pemimpin yang kuat karakternya sejalan dengan motto Tangsel cerdas, modern, dan religius. Siswa Sekolah Dasar (SD) Secara serempak melakukan kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang dilaksanakan oleh 157 SDN Se-Tangsel di setiap sekolah guna melaksanakan acara Jumat pengajian, jumat pagi tadi (07/04/2017).

Menurut Taryono Sekertaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Tangsel menjelaskan Kegiatan yang dilakukan oleh setiap sekolah untuk melaksanakan pengajian tiap hari jumat sebelum mulai belajar, adapun Maksud dan tujuanya adalah Dalam rangka implentasi pelaksanaan pendidikan berkarakter, Membangun sekolah berbudaya religious, serta Mengembangkan guru dan siswa berkarakter positif.

“Pendidikan berkarakter memang sudah menjadi tujuan dari pendidikan zaman sekarang ini dan sejalan dengan misi pemerintah melakukan yang sesuai dengan motto Kota Tangsel yaitu cerdas, modern, dan religius, Dengan pemahaman nilai-nilai agama akan menjadi benteng menghadapi serangan negatif,” katanya.

Hal tersebut berkaitan dengan pembentukan karakter peserta didik sehingga mampu bersaing, beretika, bermoral, sopan santun dan berinteraksi dengan masyarakat. Dan diharapkan, pembelajaran berbasis penguatan karakter yang terintegrasi di sekolah melalui PPK, dapat menghadirkan generasi muda yang berdaya saing dan memiliki karakter positif.

“Program Penguatan Pendidikan Karakter diharapkan menjadi ruh dari pendidikan religius. Nilai utama Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) tidak hanya menyasar para siswa, tetapi juga pada pendidik, dan orang tua sebagai pendidik utama dan pertama,” pungkas sekdis (Dr / Tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru